Saturday 25 January 2014

Smartphone Android Nokia Normandy Bakal Diperkenalkan MWC 2014


Handphone Android pertama Nokia dengan kode nama Normandy menjadi pembahasan yang ramai di dunia. Sempat muncul kabar kalau pengembangan handphone ini telah dihentikan oleh Nokia. Namun kabar yang terbaru menunjukkan bahwa proyek smartphone Nokia Normandy terus dilanjutkan oleh Nokia.

Menurut kabar yang diperoleh dari BGR India), smartphone Nokia Normandy itu akan digunakan oleh Nokia untuk menggantikan handphone seri Asha. Akun Twitter @evleaks pun nampaknya memiliki pendapat yang sama dengan sumber dari BGR India. Mereka pun mengatakan kalau laporan tentang pemberhentian proyek pengembangan Nokia Normandy terlalu dibesar-besarkan.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa smartphone Nokia Normandy tersebut akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung pada bulan Februari nanti. Pihak Microsoft yang telah mengakuisisi divisi mobile devices and services Nokia pun tak bakal menghalangi peluncuran smartphone Android tersebut. Bahkan Nokia tak perlu membayar biaya lisensi apapun kepada pihak Microsoft.

Selain itu, sistem Android yang dikembangkan oleh Nokia di smartphone Normandy tersebut telah dimodifikasi secara khusus. Sebagai imbasnya, smartphone Android dari Nokia itu tak akan memiliki layanan yang biasa ada di Android seperti Google Search, Gmail ataupun Google Maps. Sebagai gantinya, akan ada Nokia Maps, Outlook serta Bing.

Tak ketinggalan, Nokia pun telah mendekati para developer ternama di platform Android. Bahkan hampir 80 persen aplikasi Android yang ada di Google Play Store bisa digunakan di smartphone Android Nokia. Dengan adanya smartphone ini, Nokia pun berharap bisa bersaing dengan smartphone Android super murah yang saat ini banyak beredar di pasaran.

Related Posts

Smartphone Android Nokia Normandy Bakal Diperkenalkan MWC 2014
4/ 5
Oleh