Tuesday 29 July 2014

Smartphone Anti Air Terbaik

CInfonia pasti setuju jika water-resistance alias anti air merupakan fitur yang penting untuk dihadirkan di semua smartphone. Untungnya, saat ini beberapa vendor menghadirkan fitur ini di smartphone flagshipn-nya yang memungkinkan kamu bisa berenang bersamanya. Apa saja?

Sony Xperia Z2
Sony merupakan vendor pertama yang membenamkan fitur ini di smartphone flagship-nya yang dimulai oleh Xperia Z di awal tahun 2013. Sikuel dari smartphone tersebut, Z1, diluncurkan tidak lama kemudian. Kini, sekuel kedua, Xperia Z2 dihadirkan dengan durabilitas lebih tinggi yang didukung sertifikasi IP58.
Tidak hanya tahan untuk diajak berendam di dalam air untuk kedalaman hingga beberapa meter, smartphone ini juga memiliki spesifikasi sangar untuk di kelasnya dengan dukungan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801, 3 GB RAM, dan kamera utama 20,7 MP.

Samsung Galaxy S5
Dengan sertifikasi IP67, smartphone flagship Samsung ini memiliki ketangguhan terhadap debu lebih baik dibandingkan Xperia Z2. Hanya saja, ketahannya terhadap air tidak lebih dari 30 menit di kedalaman tidak lebih dari 1 meter. Memiliki dapur pacu yang nyaris mirip dengan Xperia Z2, smartphone ini menawarkan beberapa fitur high-end seperti fingerprint scanner dan heart rate monitor.

Sony Xperia Z1 Compact
Ketika Xperia Z2 dan Galaxy S5 terlalu besar, Sony menawarkan Xperia Z1 Compact dengan bentuk yang lebih 'masuk akal' untuk digenggam tangan. Meskipun mengusung layar yang lebih mini dengan lebar 4,3 inci beresolusi 720p, smartphone ini memiliki spesifikasi yang masih cukup relevan untuk saat ini. Tidak hanya bersertifikat IP58 yang membuatnya tahan air, dapur pacu smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800, 2 GB RAM, dan kamera utama 20,7 MP. Jadi, kecil itu bukan berarti lemah bukan?

Samsung Galaxy S5 Active
Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa smartphone ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Yang membedakan, smartphone titisan Galaxy S5 ini memiliki durabilitas lebih tinggi dengan adanya casing khusus yang membungkus seluruh body. Dengan begitu, smartphone ini tidak hanya anti air, tetapi juga anti benturan. Sayangnya, ketangguhan seperti ini hanya dihadirkan secara ekslusif oleh operator AT&T di Amerika.

Related Posts

Smartphone Anti Air Terbaik
4/ 5
Oleh