Saturday 25 January 2014

Miliki Bentuk Desain yang Mirip, BlackBerry Tuntut Typo Keyboard di Meja Hijau


Sebuah kasus pelanggaran hak paten, kembali menyeruak di dunia smartphone. Kali ini, kasus tersebut melibatkan BlackBerry dan sebuah perusahaan baru bernama Typo Keyboard. Pasalnya, perusahaan tersebut membuat sebuah hardware keyboard yang memiliki bentuk begitu mirip dengan keyboard fisik dari smartphone BlackBerry.

?

Typo Keyboard sendiri sebenarnya diciptakan untuk mempermudah para pengguna iPhone 5 dan iPhone 5S untuk melakukan pengetikan. Awalnya, Typo Keyboard bakal merilis produk terbarunya ini di acara CES 2014 dan akan dijual dengan harga sekitar US$ 99, sekitar Rp 1,2 juta.

Namun sayangnya, bentuknya begitu mirip dengan papan-papan ketik yang ada di ponsel BlackBerry. Kemiripan tersebut, seperti yang JerukNipis kutip dari Cnet, Jumat (03/01/14), terlihat jelas dari bentuk dan desain huruf yang akan mengingatkan Jerukers pada produk-produk BlackBerry.


Akibat kemiripan tersebut, ahli hukum BlackBerry Steve Zipperstein pun langsung mengajukan sebuah proposal ke meja hijau untuk menuntut Typo Keyboard. “Ini adalah pelanggaran hak paten yang ‘gila’ terhadap keyboard BlackBerry yang ikonik,” tulis Zipperstein di dalam surat tuntutannya.

Related Posts

Miliki Bentuk Desain yang Mirip, BlackBerry Tuntut Typo Keyboard di Meja Hijau
4/ 5
Oleh