Thursday 26 December 2013

Sebulan Dinanti, Oppo R1 Resmi Dirilis di China

Sebulan Dinanti, Oppo R1 Resmi Dirilis di China

Sebulan menjadi teka-teki, akhirnya Oppo China resmi meluncurkan Oppo R1, sebuah smartphone Android terbaru yang memang sejak awal bulan ini telah menjadi bahan pembicaraan publik China.

Meskipun bukan smartphone kelas atas, seperti dilansir dari PhoneArena, Selasa (24/12/13), Oppo R1 menjanjikan kamera yang mampu mengambil foto dengan kualitas sangat baik di malam hari. Smartphone ini diketahui akan memiliki kamera belakang 8 megapiksel dengan aperture yang lebar f/2.2 (seperti yang diketahui, semakin rendah angka pada aperture, maka semakin banyak cahaya yang masuk ke sensor kamera).

Namun apakah Oppo R1 benar-benar memiliki kemampuan foto dalam kondisi cahaya yang rendah? Untuk dapat membuktikannya memang dibutuhkan pengujian secara langsung. Tapi, jika dilihat dari spesifikasi, kamera smartphone ini memang tampak cukup menjanjikan.

Patut diketahui pula, Oppo R1 memiliki layar IPS 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan layar hingga 294 ppi, prosesor 1.3GHz quad-core MediaTek MT6582, RAM 2GB, memori internal 16 GB, baterai 2.410mAh, serta berjalan dengan Color OS yang berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean. Sayangnya, tidak menyertakan slot MicroSD untuk penambahan memori.



Oppo R1 sudah dapat dipesan melalui webshop Oppo China dengan biaya sekitar US$ 410 dan tidak diketahui dengan pasti apakah smartphone tersebut bakal dirilis secara global atau tidak. Namun, bila melihat Poop yang baru-baru ini telah mengumumkan smartphone N1 edisi CyanogenMod untuk pasar Amerika Serikat (AS), besar kemungkinan Oppo R1 tampaknya akan ikut merambah pasar global.

Related Posts

Sebulan Dinanti, Oppo R1 Resmi Dirilis di China
4/ 5
Oleh