Thursday 26 December 2013

Nokia Moneypenny Siap Menjadi Windows Phone 8 Dual-SIM Pertama di Dunia


Smartphone Windows Phone pertama dunia yang memiliki fungsi dual-SIM dari Nokia sepertinya bakal diperkenalkan dalam waktu dekat. Smartphone itu sebelumnya kerap disebut dengan kode nama Moneypenny dan rumornya bakal diluncurkan dengan dua versi, yakni Lumia 630 serta 635.

Penggunaan dua nama pada smartphone Nokia Moneypenny ini kemungkinan berkaitan dengan fitur dual-SIM di dalamnya. Bisa saja Lumia 630 hadir dengan fitur single SIM, sementara Lumia 635 memiliki fungsi dual-SIM. Pastinya, salah satu di antara dua smartphone tersebut bakal hadir dengan fitur dual-SIM card.


Bocoran informasi mengenai keberadaan fitur dual SIM card itu dimunculkan oleh akun Twitter @evleaks, Senin (23/12/2013). Dalam tampilan UI yang dibocorkan tersebut, nampak jelas kalau smartphone Windows Phone 8 tersebut memiliki akses ke dua jaringan 3G secara bersamaan. Selain itu terdapat pula aplikasi seperti HERE Maps, Nokia MixRadio serta Vine.

Sayangnya, @evleaks tak menyebutkan kapan smartphone ini akan secara resmi diperkenalkan oleh Nokia. Kemungkinan bakal dilakukan dalam waktu dekat. Pun halnya mengenai kisaran harga yang bakal dipatok oleh Nokia untuk smartphone dual SIM card ini. Namun keberadaan smartphone Windows Phone dual-SIM ini bakal memberikan energi tersendiri bagi Nokia. Terlebih perangkat dual SIM card memiliki popularitas yang tinggi di pasar negara –negara Asia seperti Indonesia atau China

Related Posts

Nokia Moneypenny Siap Menjadi Windows Phone 8 Dual-SIM Pertama di Dunia
4/ 5
Oleh