Thursday 26 December 2013

Angka Penjualan Terpuruk, BlackBerry Tunda Peluncuran Produk Terbaru


Tampaknya Blackberry terpaksa harus membatalkan beberapa agenda besar tahun ini. Hal ini diakibatkan perusahaan tersebut khawatir terhadap penjualan yang semakin buruk. Seburuk apakah?

Saat ini BlackBerry dikabarkan juga tengah bimbang apakah harus membatalkan dua ponsel yang masih dalam pengembangan. Namun pada akhirnya perusahaan tersebut tampaknya membatalkan peluncuran kedua ponsel tersebut.

"Perusahaan juga telah memutuskan untuk membatalkan rencana meluncurkan dua perangkat baru perusahaan, hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko penjualan dan inventaris perusahaan," ujar Blackberry dalam laporan perusahaan tentang pendapatan kuartal III, seperti dilansir Cnet, Senin (23/12/2013)

Akan tetapi, The Wall Street Journal tampaknya mendapatkan berita gembira dari sumber tanpa nama yang mengatakan Blackberry punya rencana untuk tetap memasarkan kedua ponsel yang diberi nama kode 'cafe' dan 'kopi' sebagai perangkat murah. Berita tersebut bertepatan dengan pengumuman bahwa Blackberry telah membatalkan konferensi tahunan yang bernama Blackberry Live. Sebelumnya pekan lalu perusahaan melaporkan kerugian kuartal III sebesar US$ 4,4 miliar dan perusahaan mengatakan bahwa hanya menjual 1,9 juta smartphone pada kuartal terakhir. Hal ini membuktikan bahwa penjualan smartphone Blackberry mengalami penurunan tajam sebesar 3,7 juta unit pada kuartal sebelumnya.

Related Posts

Angka Penjualan Terpuruk, BlackBerry Tunda Peluncuran Produk Terbaru
4/ 5
Oleh