Wednesday 28 August 2013

Smartwatch Samsung Galaxy Gear Resmi Diluncurkan 4 September


Beberapa orang mungkin masih meragukan rencana Samsung untuk merilis sebuah jam tangan cerdas dalam waktu dekat, tetapi keraguan tersebut akan segera ditepis. Baru-baru ini seorang petinggi Samsung memastikan bahwa perusahaannya telah siap untuk merilis sebuah smartwatch ke tengah-tengah pasar gadget dunia.

Pernyataan tersebut pertama kali disampikan Lee Young-hee, Wakil Presiden Eksekutif dari Samsung Mobile, kepada situs Korean Times, Selasa (27/08/13). Lee menyatakan bahwa smartwatch ini akan mengalahkan proyek lama Apple iWatch dan segera muncul di tengah konsumen pada 4 September mendatang dengan nama Galaxy Gear.

Meskipun hingga saat ini masih timbul sebuah pertanyaan, apakah perangkat ini bakal dijual bebas di pasaran luas, Lee tetap menyatakan keyakinannya. “Samsung percaya bahwa Galaxy Gear akan menjadi momentum tersendiri di tengah industri perangkat mobile,” ungkap Lee, seperti yang CocomeongDetikInfo kutip dari The Verge, Selasa (27/08/13).


Menurut kabar, Galaxy Gear nantinya akan dilengkapi oleh layar non-flexible berukuran kecil. Selain itu, smartwatch ini akan diperkuat oleh sistem operasi Android yang hingga saat ini masih belum jelas akan menggunakan versi apa. Beberapa analis menyebutkan bahwa masyarakat akan membutuhkan proses adaptasi yang cukup lama untuk menerima gadget ini.

Di kesempatan yang sama, Lee mengabarkan bahwa Galaxy Note III juga akan segera diluncurkan pada waktu yang sama, mengambil tempat di acara IFA Conference yang digelar di Berlin, Jerman. Lee juga menegaskan bahwa Samsung belum akan membuat proposal untuk membeli atau mengakuisisi BlackBerry dalam waktu dekat.

Related Posts

Smartwatch Samsung Galaxy Gear Resmi Diluncurkan 4 September
4/ 5
Oleh