Wednesday 28 August 2013

Samsung Ubah Galaxy Tab 3 Menjadi Tablet Ramah Anak-anak


Samsung masih enggan berhenti untuk terus membanjiri pasar gadget dunia dengan produk-produk terbarunya. Kali ini, produsen asal Korea Selatan ini kembali merilis sebuah tablet yang dibangun khusus untuk anak-anak. Istimewanya, Samsung tidak merilis sebuah produk baru, tetapi memilih untuk mengubah fungsi dari Galaxy Tab 3.

Seperti yang CocomeongDetikInfo kutip dari The Verge, Selasa (27/08/13), tablet yang dijuluki Galaxy Tab 3 Kids ini memiliki spesifikasi yang terbilang rendah dan dapat digolongkan sebagai perangkat low-end. Tablet ini memiliki layar 7 inchi dengan resolusi 1024 x 600 pixel, didukung oleh prosesor dual-core.

Untuk divisi pengambilan gambar, Galaxy Tab 3 Kids memiliki kamera utama dengan ukuran 3 megapixel dan kamera depan 1,3 megapixel. Tablet ini juga beroperasi dengan sistem Android Jelly Bean 4.1 dan telah diisi oleh berbagai aplikasi yang dinilai cocok untuk digunakan oleh anak-anak.

Salah satu fitur yang mungkin akan bermanfaat adalah fitur Time Management. Dengan fitur ini, Jerukers bisa menentukan kapan anak-anak bisa mulai bermain dan kapan waktunya tidur. Namun, fitur ini tidaklah terlalu istimewa, karena kalian bisa menemukan fungsi sejenis di tablet Kindle Fire HD milik Amazon.

Meskipun terbilang tablet low-end, tetapi anak-anak kecil tentu tidak akan terlalu memusingkan hal itu, layaknya orang dewasa. Tertarik untuk membelikan tablet Samsung Galaxy Tab 3 Kids untuk anak atau keponakan kalian,CDInfonia?

Related Posts

Samsung Ubah Galaxy Tab 3 Menjadi Tablet Ramah Anak-anak
4/ 5
Oleh