Wednesday 28 August 2013

Samsung Bakal Tanamkan Optical Image Stabilization di Galaxy S5


Gosip seputar produk smartphone terbaru, tak hanya monopoli Apple saja. Buktinya baru-baru ini Samsung kembali tampil dan terbilang berhasil menimbulkan riak di tengah gelombang kehadiran iPhone 5S berwarna emas dan 5C yang gosipnya bakal berlabel Rp 4 jutaan.

Menurut sebuah kabar yang dirilis Cnet, Senin (26/08/13), Samsung bakal meletakkan sebuah sensor dengan megapixel besar demi memaksimalkan kualitas pengambilan gambar kamera di smartphone Galaxy S generasi terbarunya. Gosipnya jagoan asal Korea Selatan ini akan menanamkan sensor sebesar 16 megapixel di dalamnya.

Selain sensor berukuran besar, tim developer Galaxy S5 (bukan nama resmi) juga akan meletakkan tekonologioptical image stabilization, seperti yang disebutkan oleh situs Sammobile, Senin (26/08/13). Bila gosip ini benar adanya, maka Galaxy S5 adalah perangkat ponsel pertama dari Samsung yang memiliki sensor kamera terbaru.

Sebenarnya teknologi anti-shake pada kamera ini sudah akan diterapkan pada Galaxy Note 3. Namun belakangan, beberapa analis menyebutkan bahwa mobile device tersebut tidak akan dilengkapi oleh teknologi tersebut, terkait dengan mepetnya tanggal perilisan, yaitu 4 September mendatang, di acara IFA Conference, Berlin, Jerman.

Kehadiran optical image stabilization ini secara otomatis akan menempatkan Samsung di tempat yang setara dengan LG, HTC, dan Nokia yang telah menggunakan teknologi itu lebih dulu. Teknologi yang juga dikenal dengan nama OIS ini belum bisa CDInfo temui di Galaxy S4 Zoom, kendati Samsung meletakkan sebuah lensa berukuran besar di sana.

Related Posts

Samsung Bakal Tanamkan Optical Image Stabilization di Galaxy S5
4/ 5
Oleh