Wednesday 28 August 2013

BlackBerry Mencoba 'Eksis' Lewat BlackBerry Aristo Z30



Setelah sempat beredar laporan mengenai rencana dewan direksi BlackBerry yang sedang mempertimbangkan untuk memisahkan divisi BBM untuk menjadi perusahaan baru, serta kegagalan dari tiga model pertama perangkat BlackBerry 10 dalam meraih konsumen, yang berimbas terhadap kondisi perusahaan. Kini, seperti terlihat dari video yang beredar di Youtube, yang dilansir dari phonearena, Selasa (28/08/13), perusahaan asal Kanada tersebut tampaknya kembali mencoba "kesempatan terakhir" dengan mengembangkan perangkat terbarunya, yaitu BlackBerry Aristo Z30.

Ponsel BlackBerry pertama berlayar 5 inci dan diklaim merupakan perangkat terkuat yang pernah dibuat BlackBerry tersebut diharapkan muncul ke publik pada bulan November mendatang.

Spesifikasi dari Z30 juga sempat bocor pada bulan lalu, yang berhasil mengungkapkan bila Z30 akan dilengkapi dengan layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 dengan kepadatan piksel sebesar 296 ppi. 

Diperkuat pula dengan prosesor dual-core 1.7GHz Qualcomm Snapdragon dan GPU quad-core, RAM 2GB yang memungkinkan pengguna melakukan banyak kegiatan dengan Z30 tanpa hambatan. Z30 juga diperkuat dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 64GB. Kamera utama sebesar 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel, dan baterai sebesar 2800 mAh.

Menariknya, Z30 diperkirakan akan diperkuat dengan BlackBerry 10.2 yang tampaknya akan lebih open source, sehingga memungkinkan untuk mendukung aplikasi Android pada perangkat.

Related Posts

BlackBerry Mencoba 'Eksis' Lewat BlackBerry Aristo Z30
4/ 5
Oleh