Wednesday 28 August 2013

Microsoft Resmi Mengumumkan Kesiapan Peluncuran Windows 8.1


Sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8.1 telah sudah mencapai tahap RTM (release to manufacturing). Seperti dilansir dari blog resmi Windows, hal ini berarti para produsen perangkat elektronik sudah menerima sistem operasi terbaru tersebut. Menurut rencana, Windows 8.1 akan resmi diperkenalkan pada 17 oktober 2013. Para pengguna OS Windows 8 bisa mendapatkan OS ini secara gratis, begitu pun dengan member MSDN dan Technet.

Sistem opeasi 8.1 kembali memunculkan tombol start, yang sebelumnya dihilangkan pada Windows 8. Keberadaan tombol "Start" tersebut pun diharapkan oleh Microsoft dapat mengobati kekecewaaan para pengguna Windows 8. Terlebih para pengguna Windows sudah terbiasa dengan tombol yang satu ini.

Namun fungsi dari tombol "Start" tersebut tidak seperti pada versi Windows sebelumnya, tombol "Start" di Windows 8.1 hanya akan membawa pengguna menuju ke layar "Start". Microsoft beralasan bahwa hal tersebut lebih efektif ketimbang menu "Start". Dengan membawa pengguna ke layar Start, seluruh aplikasi yang ada di komputer bisa secara langsung ditampilkan.

Untuk pengguna di Indonesia, Windows 8.1 akan bisa diunduh pada 17 Oktober 2013 mendatang tepat pukul 18.00 WIB langsung di Windows Store. Sedangkan bila ingin memilikinya dalam bentuk fisik, maka CDInfonia bisa mendapatkannya pada 18 Oktober 2013.

Related Posts

Microsoft Resmi Mengumumkan Kesiapan Peluncuran Windows 8.1
4/ 5
Oleh