Friday 31 May 2013

ZTE Grand X2 In, HP Dual Core Intel Murah Baru dengan Spek Menawan


Produsen Smartphone ZTE kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya pada event Konferensi MedPi Monaco. Produk handphone terbaru ZTE ini rencananya akan dipasarkan di benua Eropa untuk pertama kali pada musim gugur mendatang karena di bawah penanganan cabang ZTE untuk negara Perancis dan akan disematkan dengan prosesor dual core dari Intel. Hp dual core buatan ZTE ini bernama Grand X2 In.
ZTE Grand X2 In akan menjadi sebuah handphone flagship Android yang mampu bersaing di pasaran gadget basis Android kelas menengah ke atas. Tetapi jika dilihat dari spesifiksasinya yang hampir mirip dengan smartphone buatan pesaingnya, Lenovo K900 yang masuk dalam jajaran smartphone kelas atas maka hp dual core Grand X2 In ini lebih masuk ke jajaran smartphone kelas atas, apalagi telah dibekali oleh beberapa fitur unggulan yang banyak digunakan oleh ponsel kelas lainnya. Agar tidak penasaran, mari kita simak gambaran dari spesifikasi ZTE Grand X2 In di bawah ini :
Desain, Dimensi & Berat
Hp  dual core buatan ZTE ini berdesain agak mirip dengan pesaingnya HTC One dengan lekukan lembut di tiap sudut body yang casingnya terbuat dari bahan bahan plastik light gloss yang kuat dan warna yang elegan untuk jenis hp kelas atas. Namun sayangnya, kami belum mengetahui secara pasti dari dimensi dan berat pada hp ZTE Grand X2 In ini . Tetapi kami perkirakan dimensi dan beratnya akan tidak jauh berbeda dengan produk pesaingnya, Lenovo K900 yang berdimensi 157 x 78 x 6.9 mm dengan bobot 162 gram.   
  
Performa
Dari segi perfoma, hp dual core besutan ZTE ini terbilang cukup baik dan mumpuni karena  dibekali oleh prosesor Intel Z2580 dual-core dengan kecepatan 2GHz  yang powerfull sebagai dapur pacunya dan didukung dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dari PowerVR SGX 544MP2. Kecepatan prosesornya hampir sama dengan Lenovo K900 yang memang telah terlebih dahulu meluncur di pasaran gadget benua Asia dan Eropa.
Layar
Sedangkan dari sisi layar, hp dual core ZTE Grand X2 In ini agak berbeda dari smartphone Lenovo K900 karena ZTE Grand X2 In memakai layar jenis IPS LCD multitouchscreen dengan ukuran 4,5 inci  beresolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Ini memang agak mengherankan, jika mengingat sebagian besar smartphone kelas atas telah memakai layar  beresolusi full HD 1080p. Oleh sebab itu, masih belum teruji akan kenyamanan terhadap ukuran layar dan kejernihan yang full power dari tampilan layar desainnya untuk hp kelas atas yang mendukung penuh gaya hidup mobilitas. 
Konektivitas
Sementara itu di sisi konektivitas,  hp dual core ZTE Grand X2 In ini telah mencakup koneksi GPRS dan EDGE dengan kecepatan yang HSDPA dan HUSPA , WLAN dan juga telah dilengkapi bluetooth versi 2.0 dan port micro USB versi 2.0 untuk berbagai keperluan komunikasi data antar perangkat dan jaringan pada ponsel terbaru ZTE ini. 
Memori Penyimpanan
Selain RAM yang berkapasitas 1 GB, hp dual core ZTE Grand X2 In ini juga dibekali oleh  memori internal yang berkapasitas 8GB yang dapat diekspansi lagi melalui slot microSD hingga berkapasitas 32GB. 
Kamera dan Video Recorder
Sedangkan pada sisi kamera, hp dual core ZTE Grand X2 In ini menggunakan sistem dual kamera  yang pada pada kamera utama yang berada di bagian belakang body memiliki kekuatan resolusi hingga  8 megapiksel dan memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p maupun video recorder dengan kecepatan standar hp kelas atas. Dan untuk  kamera depan, pihak ZTE memberi resolusi 1 megapiksel untuk keperluan video call, video chat online ataupun yang lainnya.
Baterai
Pihak ZTE membekali hp dual core Grand X2 In ini juga dengan baterai bertipe Li ion yang berkapasitas 2000mAh yang kami perkirakan memiliki kemampuan bertahan hingga 340 jam waktu standby dan 7 jam waktu bicara. Dari segi baterai ini, memang kurang memadai dan kuat untuk keperluan hp  yang memang disejajarkan dengan hp kelas atas lainnya. 
Fitur Lain dan Perkiraan Harga
Adapun fitur lainnya yang mendukung dan melengkapi  hp dual core besutan ZTE ini, antara lain ; sensor (accelerometer, proximity, compass), messaging (SMS, E-mail, MMS, IM), browser (HTML5), Java, radio, GPS, sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 dan lain sebagainya.   
Mengenai harga dari ZTE Grand X2 In belum dapat diketahui secara pasti karena pihak ZTE masih belum mengumumkannya secara resmi di berbagai media. Jadi kami hanya bisa memperkirakan bahwa harga hp kelas menengah ke atas ini mungkin akan dibanderol di harga kisaran 3.5 juta ke atas.  
Kesimpulan          
Dari gambaran spesifikasi di atas, dapat disimpulkan bahwa hp dual core ZTE Grand X2 In ini termasuk hp dengan perfoma yang cukup baik di kelasnya karena telah memakai beberapa fitur unggulan yang biasa digunakan oleh hp kelas atas lainnya, seperti prosesor intel dual core 2GB, RAM 1GB, Android Jelly Bean yang kaya fitur dan lain sebagainya.

Related Posts

ZTE Grand X2 In, HP Dual Core Intel Murah Baru dengan Spek Menawan
4/ 5
Oleh