Friday 31 May 2013

Tips Dan Trik BlackBerry Q10: Cara Menggunakan Fitur Instant Action


BlackBerry Q10 memang masih belum diluncurkan secara resmi di Indonesia, namun peminatnya sudah tak sabar menunggu kehadiran BlackBerry  seri terbaru  hadir dipasar gadget lokal. Hadir dengan desain yang mewah dan dilengkapi dengan berbagai fitur andalan yang menarik hingga tidak salah jika smartphone ini banyak ditunggu pelanggannya. Salah satu fitur andalan BlackBerry Q10 adalah fitur yang diberi nama Instant Action. Bagi pengguna BlackBerry yang baru mungkin belum begitu paham cara memaksimalkan fitur ini, namun ada beberapa tips dan trik BlackBerry yang bisa memaksimalkan fungsi dari fitur Instant Action dari BlackBerry 10 ini.
Cara Penggunaan Panggilan dan Mengirimkan Email
Untuk melakukan panggilan dengan menggunakan fitur Instant Action ada tips dan trik BlackBerry yang bisa Anda terapkan, Anda cukup  mengetik Call kemudian setelah itu ketik nama atau nomer telepon yang akan Anda tuju. Atau Anda bisa menggunakan perintah alternatif dengan mengetik phone number, phone ataupun dial. Cara ini cukup sederhana, tidak seperti pada proses melakukan panggilan pada smartphone biasanya yang harus membuka kontak teman terlebih dahulu lalu mencari kontak yang ada. Sehingga bisa menghemat waktu Anda dan lebih praktis. Begitupun jika Anda hendak mengirimkan sebuah email, seperti cara pada saat melakukan panggilan Anda cukup mengetik ‘email’ atau ‘mail’ kemudian mengetik nama atau alamat email yang Anda tuju.
Cara Mengirim SMS dan BBM
Untuk melakukan pengiriman SMS tidak perlu membuka folder pesan. Jika Anda menggunakan Instant Action maka Anda cukup menggunakan cara tips dan trik BlackBerry yakni dengan hanya mengetik ‘text’ lalu dilanjutkan dengan mengetik nama teman atau saudara atau kerabat yang mau Anda kirimin SMS. Atau Anda bisa juga mengetik ‘SMS’, ‘msg’ atau ‘massege’. Sedangkan jika Anda ingin menggunakan fitur BBM pada BBM Anda tinggal mengetik ‘BBM’ kemudian nama yang sudah tersimpan dalam kontak. Jadi Anda tidak perlu mencari folder BlackBerry Massenger lagi bila ingin berBBMan dengan siapa saja.

Mengupdate Status Facebook Atau Twitter
Dengan penggunaan fitur Instan Action update status pada Facebook atau nge- Tweet bisa lebih mudah dan gampang. Anda hanya tinggal mengetik ‘Facebook’ lalu tinggal meng- update status apa saja yang ingin Anda update.Atau bisa juga mengetik ‘fb’ aja. Begitupun juga jika Anda seorang pengguna Twitter dan memakai Blackberry Q10, Anda tinggal mengetik huruf ‘Tweet’ lalu silahkan nge- tweet di Twitter Anda. Atau bisa juga mengetik ‘tw’. Tips dan trik Blackberry ini lebih efisien karena pengguna tidak perlu lagi ke Menu lalu mencari folder Facebook atau Twitter.
Membuat Posting Di Linkendln
Untuk membuat posting pada Lindkendln menggunakan Instant Action Anda bisa mengikuti tips trik Blackberry ini seperti biasanya. Anda tinggal mengetik ‘Linkendln’ atau cukup ‘li’ lalu tulislah status yang ingin Anda update. Cara- cara penulisan status di jejaring sosial menggunakan Instant Action cukup gampang dan tidak ribet sehingga Anda bisa melakukannya dimana saja.
Membuat Catatan Pada Blackberry dan Menulis Konten
Tips trik Blackberry dalam membuat catatan atau note menggunakan Blackberry seri 10 sebenarnya cukup gampang. Anda tinggal mengetik huruf ‘note’ atau ‘memo’ kemudian membuat catatan yang ingin Anda buat. Setelah selesai silahkan Anda save di Blackberry Remember. Sedangkan jika ingin menulis konten Anda tinggal menulis ‘task’ kemudian Anda tinggal menulis konten. Atau bisa juga menggunakan perintah alternatif dengan mengetik ‘todo’.
Kesimpulan
Mengetik kata perintah atau kata perintah alternatif diatas tidak bisa sembarang dilakukan. Tips trik Blackberry yang harus diingat adalah Anda jangan lupa men- setting bahasa yang Anda gunakan pada pengaturan Blackberry Anda. Bahasa perintah yang bisa dipakai adalah bahasa Inggris. Jika tidak disetting maka beberapa kata perintah tidak bisa berfungsi. Fitur Instant Action merupakan fitur yang memberi kemudahan bagi penggunanya dalam menggunakan fitur- fitur lain dalam Blackberry.

Related Posts

Tips Dan Trik BlackBerry Q10: Cara Menggunakan Fitur Instant Action
4/ 5
Oleh