Friday 31 May 2013

Nokia Lumia 620 - Cepat, Responsif & Nyaman Digenggam


Pengguna smartphone di Indonesia semakin lama semakin bertambah banyak, kebutuhan akan smartphone seakan menjadi hal yang lumrah di era teknologi yang semakin maju. Kini telah hadir sebuah smartphone canggih yaituNokia Lumia 620 dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang sesuai. Dengan menggunakan Nokia Lumia ini, kemudahan dalam berkomunikasi dan beraktifitas di dunia maya akan semakin menyenangkan.
Desain
Keunggulan dari desain Nokia Lumia 620 adalah adanya backcover yang sangat colorfull dan juga menggunakan konsep XpressOn Cover sehingga para pengguna smartphone dapat menggantinya sesuai dengan keinginan. Bahan utama Nokia Lumia ini adalah material dari bahan plastik yang terlihat sangat elegan dan solid.
Tiga menu layar sentuh utama yakni Back, Home dan Search ada di bagian muka smartphone ini karena ketiga fungsi tersebut adalah yang paling sering digunakan saat memakai sebuah smartphone. Sedangkan untuk tombol fisik, Nokia menempatkannya di sisi kanan berupa tombol power/lockscreen dan juga tombol shutter kamera. Si bagian atas bodi terdapat audio jack 3.5mm untuk kebutuhan entertainment dan di bagian bawah bodi terdapat port usb untuk pengisian baterai.

Layar
Nokia Lumia 620 merupakan smartphone layar sentuh bertipe TFT capacitive touchscreen dan sudah memiliki 16juta warna. Ini telah membuat Nokia Lumia 620 sangat nyaman untuk dipandang dan kemampuan dalam merespon sentuhan jari saat memilih menu menjadi lebih cepat dan akurat. Ukuran layar Nokia Lumia 620 adalah 480x800 pixels dengan dimensi layar 3.8 inch sehingga membuat tampilan menu pada smartphone yang menggunakan OS Windows 8 ini menjadi lebih eye-catching dan terlihat lega. Pada tampilan menu penggunadapat memilih untuk mengatur ukuran dan struktur kotak menu dengan mengatur pada interface Live-Tile yang telah menggunakan OS Windows 8.
Performa
Lumia 620 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual-core 1 GHz yang membuat seluruh aktivitas saat menggunakan smartphone ini menjadi lebih cepat karena juga didukung dengan disematkannya RAM sebesar 512MB. Selain itu, Lumia 620 juga dilengkapi dengan internal storage sebesar 8 GB dan external storage berupa microSD hingga 64 GB sehingga Anda dapat menyimpan berbagai data berupa kontak telepon, musik, foto, dan video ke dalam Lumia 620.
Konektivitas
Lumia 620 dilengkapi dengan microUSB v2.0 dan juga Bluetooth v3.0 untuk kebutuhan transfer data. Anda juga dapat berselancar di dunia maya dengan menggunakan WiFi karena Nokia Lumia 620 telah didukung oleh Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band.  
Kamera
Dengan teknologi kamera sebesar 5MP membuat hasil foto yang dihasilkan Lumia 620 menjadi lebih nyata dan akurat. Selain itu ada juga fitur seperti autofocus dan juga LED flash untuk memaksimalkan performa pada saat ingin mengabadikan momen di di dalam ruangan yang kekurangan cahaya. Selain itu Anda juga bisa merekam aksi aksi lucu atau menarik bersama keluarga atau teman karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan kualitas video 720p dengan speed 30fps. Anda juga bisa memanfaatkan kamera sekunder untuk melakukan video chat dengan rekan kerja atau teman kuliah Anda.
Baterai
Lumia 620 didukung oleh baterai bertipe Li-ion 1300 mAh yang apabila pada posisi standby akan mampu bertahan hingga 330 jam atau apabila digunakan untuk berkomunikasi akan bertahan hingga 14 jam 40 menit pada jarigan 2G atau 9 jam 50 menit pada jaringan 3G.
Harga
Saat ini harga Lumia 620 baru adalah sekitar Rp 2,5 juta, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.   
Kesimpulan
Lumia 620 dapat dijadikan sebagai pilihan utama dalam memilih sebuah smartphone, perangkat ini sangat cocok bagi para pelajar, mahasiswa atau pengusaha muda yang ingin menonjolkan kesan ceria dan bersemangat di setiap aktivitas.

Related Posts

Nokia Lumia 620 - Cepat, Responsif & Nyaman Digenggam
4/ 5
Oleh