Friday 31 May 2013

Samsung Galaxy Mega Siap Merambah Pasaran di Juni Mendatang

Samsung Galaxy Mega Siap Merambah Pasaran di Juni Mendatang

Samsung mungkin telah berhasil mencetak 10 juta penjualan unit Galaxy S4 dan mencetak rekor terbaiknya dengan mendominasi pasar smartphone di China. Namun hal tersebut tampaknya belum membuatnya puas. Baru-baru ini, Samsung telah menyatakan rencananya di bulan Juni untuk memasarkan produk dari kategori terbarunya, yaitu Galaxy Mega di pasar Asia.

Menurut CNET, Selasa (29/05/13), Samsung Galaxy Mega 6,3 inchi telah siap untuk diluncurkan di pasar Asia Tenggara, mulai pertengahan hingga akhir Juni 2013. Rencananya, perangkat ini akan dibanderol dengan harga sekitar US$570 atau sekitar Rp5,6 juta. Sedangkan untuk Galaxy Mega 5,8 inchi akan memulai debutnya di Singapura, Vietnam, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Indonesia pada pertengahan Juni, dengan label US$460 (Rp4,51 juta).

Galaxy Mega sendiri bisa disebut sebagai kategori produk baru yang akan coba digarap oleh Samsung. Di dalam kedua smartphone terbaru ini, Samsung telah melengkapi perangkatnya tersebut dengan fasilitas jaringan LTE, dan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2. Untuk Galaxy Mega 6,3 inchi, Samsung menggunakan prosesor dual-core 1.7GHz, sedangkan Galaxy Mega 5,8 inchi memakai prosesor dual-core 1.4Ghz.

Dengan kepastian peluncuran dua perangkat Samsung Galaxy Mega, langkah perusahaan asal Korea Selatan untuk menguasai pasar smartphone dunia tampaknya bukan lagi isapan jempol belaka.

Related Posts

Samsung Galaxy Mega Siap Merambah Pasaran di Juni Mendatang
4/ 5
Oleh