Friday 31 May 2013

Riset Terbaru: Harga iPad Mini Masih Terlalu Tinggi

Riset Terbaru: Harga iPad Mini Masih Terlalu Tinggi

Apple membanderol iPad Mini dengan harga US$329 atau sekitar Rp3,22 juta. Walaupun terbilang cukup rendah, namun tampaknya sebagian pihak masih menginginkan agar Apple segera menurunkan harga dari gadget tersebut. Setidaknya hal tersebut ditunjukkan lewat sebuah survey yang dilakukan oleh badan riset internasional Citi Research.

Menurut kabar yang dirilis oleh CNET, Selasa (28/05/13), para responden dari riset tersebut mengharapkan agar Google segera memproduksi berbagai gadget dengan harga yang lebih terjangkau di masa depan. Bahkan menurut data riset, konsumen lebih memilih iPhone model lama yang memiliki harga lebih rendah.“Para konsumen lebih banyak memilih iPhone 4 dan 4S, menurut data yang didapat dari Citi.

Asia-Pac Technology,” ungkap Glen Yeung dari Citi Research, seperti yang JerukNipis kutip dari CNET.
Yeung juga mengungkapkan bahwa rencana Apple untuk merilis Budget iPhone (iPhone versi murah), turut disertai oleh kebijakan untuk membuat iPad Mini yang memiliki kisaran harga US$250. “Dengan rumor soal iPhone berharga rendah yang akan meluncur September nanti, kami berharap Apple tetap mempertahankan strategi ini,” lanjut Yeung lagi.

Hasil survey ini turut mendapatkan tanggapan dari petinggi Apple. “Apple saat ini tengah menjalankan bisnis jangka panjang dan selalu melihat kemungkinan untuk memangkas profit jangka pendek demi menjalankan rencana jangka panjang,” ungkap Apple Chief Operating Officer Peter Oppenheimer, menanggapi hasil dari riset barusan.

Apakah ini adalah salah satu tanda bagi Apple untuk mulai memperhatikan konsumen kelas menengah ke bawah? Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut.

Related Posts

Riset Terbaru: Harga iPad Mini Masih Terlalu Tinggi
4/ 5
Oleh