Monday 27 May 2013

Nokia Lumia 925 – Nokia Lumia Terbaru dengan Desain Logam

 
Lumia 925 adalah Nokia Lumia terbaru  kedua yang telah menambah line-up baru dari keluarga Lumia dalam satu minggu ini. Banyak hal baru yang dibawa oleh Nokia Lumia terbaru ini, dari desain, kamera dan ukuran layar. Tanpa mengulur waktu lebih lama, berikut ulasan Paseban untuk Nokia Lumia 925.
Desain
Rumor yang berputar selama berbulan-bulan tentang Nokia yang bermain dengan bahan logam kepada produknya akhirnya terungkap. Rumor tersebut pernah terdengar kuat santer di media dunia maya, dan akhirnya perangkat tersebut menyandang nama Nokia Lumia 925. Nokia Lumia 925 dibangun dengan inti bahan dari logam. Di mana chassis dan semua komponen penting dari ponsel tersebut pun terbuat dari logam dengan bezel logam yang juga hadir di sekitar tepi handset.
Desainnya cukup jelas menakjubkan dan merupakan generasi pertama dari Lumia yang membawa bahan material dari logam. bingkai logam pada Lumia 925 tidak hanya menarik perhatian, bukan karena desainnya yang ramping saja, namun juga memberikan ketahanan pada tubuh perangkat ini dan fungsi sebagai antena. Tubuh polikarbonat  dan bingkai logam digabungkan untuk menciptakan keseluruhan perangkat yang sempurna.
Kita sudah pernah melihat desain seperti ini sebelumnya pada  HTC One dan iPhone 5, yang keduanya tidak diragukan lagi merupakan ponsel yang menakjubkan. Beberapa generasi Lumia sebelumnya – terutama Nokia Lumia 920 – memiliki konstruksi tubuh tunggal, meskipun terbuat dari plastik, yang tidak mencerminkan sisi premium dari sebuah perangkat, namun perangkat ini masih terlihat ‘wah’. Jika Nokia bisa menirukan tubuh bulat dari 920 di logam bukan plastik, maka perangkatnya satu ini akan sangat menakjubkan. Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki dimensi tubuh sebesar  129 x 70.6 x 8.5 mm dan memiliki berat sebesar 139 gram.
Layar
Nokia Lumia terbaru ini mengemas layar  4,5 inci, yang secara fisik ukuran yang sama akan Anda dapatkan pada perangkat Nokia Lumia 920 dan 928. Lumia 925 dan 928 menggunakan layar OLED, daripada LCD stAndar yang menjanjikan kaya warna dan tingkat hitam lebih dalam karena mereka tidak perlu backlit seperti halnya layar yang lebih murah.
Nokia sudah memiliki modal yang baik untuk mengemas layar hidup ke dalam ponsel-nya dengan teknologi "ClearBlack" yang juga dibenamkan di dalam layar ini yang akan membuat layar pada Nokia Lumia 925 ini tampak lebih mengesankan cerah dan berani.
Layar pada Nokia Lumia terbaru ini memiliki resolusi sebesar 1.280 x768-pixel, yang lagi-lagi akan Anda temukan sama pada perangkat Nokia 920 dan 928. Tetapi hal itu membuat antarmuka Windows Phone 8 terlihat sangat tajam.
Performa
Nokia 925 didukung oleh prosesor  dual-core 1.5GHz yang juga sama akan Anda temukan di dalam perangkat 920 dan 928. Sangat mudah untuk mengatakan bahwa Nokia perlu untuk meningkatkan prosesor jika ingin benar bersaing dengan ponsel quad-core. Dengan prosesor yang dibawanya saat ini, Nokia Lumia 925 sudah cukup untuk menggerakan sistem operasi  Microsoft Windows Phone 8 yang disematkan di dalam perangkat ini.
Konektivitas
Ponsel ini dibekali dengan konektivitas stAndar seperti USB 2.0, Bluetooth 3.0 yang akan mengakomodasi Anda dalam mengirimkan data Anda ke perangkat Anda dengan kecepatan tinggi. Sedangkan NFC akan membantu Anda untuk melakukan transaksi dan ‘berkomunikasi’ . WLAN a/b/g/n akan membawa Anda terkoneksi dengan jaringan internet nirkabel lokal di wilayah Anda. Fitur konektivitas lainnya yang disematkan dalam perangkat ini adalah A-GPS and Glonass, serta 3.5mm audio connector.
Memori
Di sektor penyimpanannya, perangkat ini hanya menyematkan memori internal sebesar 16GB yang cukup untuk menymimpan hal-hal penting, tapi sayangnya perangkat ini tidak membawa memori eksternal hingga 32GB yang sama ditawarkan pada Lumia 920.
Kamera
Nokia telah memberikan tweak kecil pada kamera 925. Nokia Lumia 925 menggunakan sensor yang sama sebesar 8,7 megapixel seperti pendahulunya, namun Nokia menjelaskan bahwa itu meningkatkan optik di depan sensor. Anda akan menemukan beberapa perangkat lunak kamera baru pada kamera yang disematkan pada Nokia Lumia 925 yang disebut  SmartCam. Anda dapat mengatur kamera secara otomatis memuat dalam mode SmartCam, atau Anda dapat pin ikon kehome screen Anda untuk mendapatkan akses ke sana dengan cepat.
Baterai
Performa Nokia Lumia 925 ini ditopang penuh dengan baterai 2000 mAh yang mampu membawa ponsel ini aktif hingga beberapa jam ke depan.
Kesimpulan
Dengan bagian logam baru, Nokia Lumia 925 adalah perangkat ramping yang menarik bagi Windows Phone 8. Ponsel ini mulai di jual pada bulan Juni mendatang, namun sayangnya harga dari perangkat ini masih di rahasaikan oleh pihak Nokia.

Related Posts

Nokia Lumia 925 – Nokia Lumia Terbaru dengan Desain Logam
4/ 5
Oleh