Friday 31 May 2013

Hp android Lenovo S820, Segera Hadir dan Siap Bersaing di Handphone Kelas Menengah


Lenovo sebagai produsen gadget tampaknya tidak tinggal diam untuk meramaikan pasar smartphone dunia. Di dunia maya sendiri berhembus kabar, perusahaan yang juga terkenal di bidang komputer ini akan merilis dua smartphone anyar. Salah satu smartphone baru yang digadang – gadang melengkapi   line up gadget Lenovo ialah Lenovo S820. Hp android Lenovo ini dikabarkan mengisi persaingan ponsel pintar kelas menengah.
Banyak yang menganggap kalau hp android Lenovo ini merupakan versi murah dari Lenovo S920. Secara fisik Lenovo S820 terkesan terinspirasi dari salah satu produk HTC. Ponsel pintar ini memiliki layar yang lebih kecil disertai spesifikasi yang cukup untuk smartphone kelas menengah. Disokong  prosesor 1.4 GHz Dual Core MediaTek MT6589 membuat Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan nyaman.
Desain dan Dimensi
Hp android Lenovo S820 didesain dengan tampilan elegan dan mewah. Sekilas bentuknya mirip dengan HTC X-one.  Ponsel pintar ini, dikabarkan memiliki ukuran yang sama dengan generasi sebelumnya, Lenovo A706. Lenovo S820 memiliki ukuran 135,20 x 68,80 x 10,40 mm dengan berat sekitar 135gram. Dengan desain minimalis, disertai 3 tombol utama serta warna cover body belakang yang beragam, menambah nilai tersendiri pada gadget ini.

Performa
Untuk urusan performa, Anda tak usah ragu meminang hp android Lenovo ini. Dipersenjatai dapur pacu prosesor Dual Core MediaTek MT6589 dengan kecepatan 1,4 Ghz ditambah 1GB RAM. Prosesor tersebut dapat mengangkat system operasi android 4.2 Jelly bean yang dicangkokkan pada perangkat ini. . Untuk masalah dapur pacu, terdapat rumor kalau varian ini awalnya akan disematkan prosesor quad-core, namun karena ponsel ini menyasar segmen kelas menengah maka pilihan prosesor dual-core dirasa sudah mencukupi kebutuhan.
Layar dan Konektivitas
Hp android Lenovo S820 mengusung layar 4,8 inci dengan resolusi 1280x720  piksel. Sayangnya, produsen tidak menanamkan teknologi multitouch pada layar ini. Meskipun demikian, layar ponsel pintar ini cukup nyaman untuk menyaksikan video, bermain game hingga berselancar di internet. Layar gadget ini terlihat cukup halus, serta cerah dalam menyuguhkan warna. Untuk sektor konektivitas, Anda dapat mengandalkan ponsel pintar besutan Lenovo ini.  Lenovo S820 merupakan smartphone dual-sim. Anda dapat memacu data di jaringan EDGE, GPRS,  dan HSDPA. Jika ditempat Anda terdapat fasilitas Wifi, Anda dapat menggunakan fitur Wifi. Untuk urusan transfer data, ada fitur Bluetooth 4.0 dan slot micro USB.
Memori Penyimpanan
Untuk memori penyimpanan, ponsel pintar satu ini telah menyediakan memori internal 8GB. Sayangnya, hp android Lenovo ini tidak dibekali fitur atau slot microSd untuk menambah memori. Alhasil ini menjadi sedikit kekurangan ponsel pintar ini. Apalagi saat ini kebutuhan memori penyimpanan cukup menjadi perhatian bagi pengguna gadget.
Kamera dan Video Recorder
Beralih ke urusan potret-memotrer atau merekan video. hp android Lenovo dipekali sebuah kamera utama 5 megapiksel dengan fitur autofocus serta LED flesh. Kamera gadget ini juga memiliki fitur standart untuk memotret seperti Optical Zoom, Image Stabilization, dan lain – lain. Untuk kamera sekunder, smartphone android ini masih menggunakan kamera VGA.
Baterai dan Fitur Lain
Tidak seperti saudaranya, hp android Lenovo S820 masih menggunakan baterai li-on 2100 mAh. Mengingat smartphone ini merupakan versi murah dari line up Lenovo, maka tidak banyak fitur tambahan pada gadget ini. Seperti smartphone lainnya, gadget ini sudah dilengkapi beberapa aplikasi dari google seperti playstore, Google Search, Google Maps, dan Gmail.
Perkiraan Harga
Hingga kini belum ada pengumuman resmi mengenai peluncuran hp android Lenovo S820. Tapi jika melihat perkembangan pasar, smartphone Lenovo ini kemungkinan akan dilepas sekitar bulan oktober tahun ini. Jika menilik spesifikasi diatas, ponsel ini akan dilepas dikisaran harga $200-$300 dolar.
Kesimpulan
Hp android Lenovo S820 hadir untuk mengisi persaingan ponsel pintar kelas menengah. Ditanami dapur pacu prosesor Dual Core MediaTek MT6589 dengan kecepatan 1,4 Ghz ditambah 1GB RAM, cukup mumpuni menjalankan berbagai aplikasi. Dengan desain yang simple dan menarik, ponsel pintar ini tampak ditujukan bagi kaum muda yang stylish dan modern.

Related Posts

Hp android Lenovo S820, Segera Hadir dan Siap Bersaing di Handphone Kelas Menengah
4/ 5
Oleh