Friday 31 May 2013

Oppo Find Melody R811, Handphone Android Dual Sim Card Dengan Harga 1 Jutaan


Sebenarnya, jenis handset berbasis Android dual sim seperti ini sudah lama merambah ke Indonesia. Namun yang bermerek Oppo, terhitung belum terlalu populer di Indonesia. Selain karena baru memiliki beberapa produk saja, kehadiran Oppo di Indonesia juga belum lama. Produk unggulan Oppo yang sudah merambah ke Indonesia beberapa diantaranya adalah Oppo Find 5, Oppo Find Way dan Oppo Find Piano. Sedangkan Oppo Find Clover R8115 digadang-gadang, akan segera menyapa peminat handset Indonesia.
Desain, Dimensi dan Berat
Ketika anda melihat tampilan dari Android dual sim ini tidak terlihat sangat mewah atau bahkan benar-benar catchy. Tipis, simple dan tidak terlalu elegan. Setidaknya begitulah yang akan anda katakan begitu melihat tampilan Oppo Find Mellody ini. Tidak ada aksen-aksen apapun selain kamera belakang, layar depan, dan logo Oppo. Benar-benar tidak ada embel-embel lain yang menyertainya. Itulah mengapa Android dual sim ini terlihat sangat simple. Dengan dimensi 115.2 x 61.5 x 10.99 mm dan berat 119 gram, membuat tampilan Oppo find melody ini selain tipis namun juga ringan sehingga memudahkan pemakaiannya.

Performa dan Layar
Android dua sim ini juga didukung oleh prosesor single core berkekuatan 1 GHz dengan RAM sebesar 512 MB. Oppo Find Melody R811 ini juga merupakan smartphone Android entry-level yang dilengkapi oleh penyimpanan internal sebesar 4 GB dan dukungan slot micro SD. Diproduksi dengan layar sebesar 3.5 inch dengan resolusi HVGA  320 x 480 piksel dan fitur Touchscreen multi-sentuh kapasitif. Juga disokong dengan sistem operasi Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich), maka android dual sim ini diharap mampu bersaing dengan rival-rival sekelasnya.
Konektivitas dan Memori Penyimpanan
Untuk Android Dual Sim Oppo Find Melody R811 ini, yang menjadi ciri khasnya adalah dual sim card GSM + GSM. Dimana SIM 1 dapat menyokong jaringan GPRS, EDGE, UMTS, HSDPA, HSUPA dan SIM 2 dapat menunjang jaringan GPRS, EDGE. Selain itu, selayaknya produk-produk lain, Oppo juga menyertakan Bluetooth di dalam fitur konektivitas untuk Android dua sim ini. Aktifitas anda juga akan semakin terasa terbantu dengan adanya fasilitas Wi-Fi serta Wi-Fi hotspot yang membuat aktifitas online anda akan semakin dipermudah. Selain itu Oppo juga menyertakan microUSB 2.0 untuk mendukung kelancaran aktifitas Oppo Find Melody R811 ini.
Kamera dan Video Recorder
Bagi anda yang suka mengabadikan momen-momen harian anda, Oppo Find melody juga menawarkan fasilitas kamera 3,1 MP dengan kapasitas 2048 x 1536 piksel pada kamera belakang dan kamera VGA berkapasitas 640 x 480 piksel. Selain itu, anda juga dapat melakukan perekaman video dengan tambahan fasilitas hingga 4x pembesaran digital untuk menunjang gambar yang anda hasilkan. Anda juga bebas melakukan pengaturan perekaman video bersambung, juga mengatur keseimbangan warna dan cahaya, serta pengaturan panorama. Dengan format video AVI, 3GP, MPEG-4 yang dapat dihasdilkan dan diputar oleh Android dual sim ini. 
Baterai dan Fitur Lain
Sekalipun ditujukan untuk konsumen kelas menengah, tampilan dan fitur-fitur Oppo tetaplah semenarik produk handset lainnya. Dilengkapi dengan Baterai berkekuatan 1520 mAh. Android dual sim ini juga dilengkapi dengan radio FM, dan GPS dengan A-GPS. SIM 1 dan SIM 2 menunjang jaringan 2G yaitu GSM 900/1800/1900 MHz dan untuk SIM 1 menunjang jaringan 3G yaitu UMTS 850/900/2100 MHz. Form Factor yang dipakai oleh Oppo Find Melody ini adalah candybar. Format Audio yang dapat digunakan dalam handset ini adalah AAC, AMR, WAV, MP3, MIDI, WMA, FLAC dan OGG. Juga ditambahkan dengan 3.5 mm audio jack cukup untuk memanjakan anda. Tambahan sensor cahaya juga membuat tampilan Oppo Find Melody sebagai android dua sim ini bertambah apik.
Harga dan Kesimpulan
Harga Oppo Find Melody ini ditaksir sekitar 1,4 jutaan rupiah. Sebagaimana yang terlebih dahulu terjual di Thailand dengan harga sekitar 4,489 Baht. Cukup terjangkau dengan konsumen menengah ke bawah sekalipun. Sebab, untuk beragam fitur yang ditawarkan, harga tersebut ternilai sangat cocok. Fitur-fitur yang ditambahkan pada Android dual sim ini memang tidak tergolong mewah. Sebab hampir kebanyakan Android yang ramai mengisi pasaran handset, juga memiliki fitur yang serupa.

Related Posts

Oppo Find Melody R811, Handphone Android Dual Sim Card Dengan Harga 1 Jutaan
4/ 5
Oleh