Saturday 27 April 2013

Microsoft Akan Kembalikan Tombol Navigasi 'Start' di Windows 8.1

Microsoft Akan Kembalikan Tombol Navigasi 'Start' di Windows 8.1

Saat sistem operasi Windows 8 diluncurkan, Microsoft membuat sebuah perubahan besar. Tim developer kala itu memutuskan untuk menghapus tombol ‘Start’ yang biasanya berada di bagian kiri bawah layar komputer. Namun sepertinya Microsoft telah melakukan kesalahan besar. Para pengguna Windows 8 disebut-sebut telah mempertanyakan keputusan tersebut dan meminta agar tim developer untuk mengembalikan tombol navigasi tersebut. Akhirnya, Microsoft pun mengalah.

Menurut berita yang dirilis oleh The Verge, Senin (22/04/2013), tim developer Microsoft disebutkan akan mencantumkan kembali tombol ‘Start’ di dalam sistem operasi Windows 8.1. Alasannya cukup sederhana: tombol ‘Start’ adalah sebuah alat navigasi yang sangat membantu para pengguna Windows untuk bisa berinteraksi dengan data-data yang tersimpan di dalam komputernya.

Tombol ‘Start’ sendiri dipercaya sebagai satu-satunya ciri khas dari semua sistem operasi Windows. Microsoft memang terlihat ingin berevolusi dengan menghilangkan tombol dan fungsi dari sistem navigasi tradisional tersebut. Namun faktanya, banyak yang memberikan kritik negatif atas keputusannya tersebut. Ekosistem sistem operasi Windows tetap menginginkan keberadaan tombol ‘Start’ di setiap perangkat desktop-nya. Beruntung, Microsoft mendengar suara-suara keluhan tersebut.

Apakah CInfo Mania juga salah satu pihak yang menentang penghapusan tombol ‘Start’ dan menginginkannya kembali seperti sistem-sistem operasi terdahulu?

Related Posts

Microsoft Akan Kembalikan Tombol Navigasi 'Start' di Windows 8.1
4/ 5
Oleh