Saturday 27 April 2013

Sasar Kelas Mid-Range, Nokia Hidupkan Kembali Ponsel QWERTY

Sasar Kelas Mid-Range, Nokia Hidupkan Kembali Ponsel QWERTY

Nokia saat ini memang terlihat sangat mengandalkan seri Lumia sebagai satu-satunya produk untuk mendobrak pasar smartphone dan mengembalikan kejayaannya di masa lalu. Namun menurut kabar yang baru-baru ini mulai berkembang, tampaknya pembuat ponsel asal Finlandia tersebut mulai mempertimbangkan untuk kembali memproduksi ponsel QWERTY yang dahulu sempat dijadikan salah satu produk feature phone penyeimbang popularitas perangkat BlackBerry.

Menurut berita yang dirilis oleh Mashable, Senin (22/04/2013), pihak Nokia mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan sebuah produk terbarunya. Pengumuman tersebut nantinya akan disampaikan secara resmi dalam ajang online Q&A Nokia’s Conversation bersama Neil Broadley, salah satu petinggi dari tim developer telepon selular. Ajang ini akan diselenggarakan pada Rabu, 24 April 2013, pukul 07.00 GMT atau sekitar pukul 14.00 waktu Indonesia Barat

Gosip mengenai ponsel QWERTY terbaru Nokia juga tidaklah sembarangan muncul di dunia internet. Pasalnya, Nokia menggunakan sebuah gambar yang menunjukkan salah satu sudut dari sebuah ponsel yang dipercaya sebagai produk QWERTY yang dalam waktu dekat akan diumumkan. Bila dilihat dari gambar yang beredar tersebut, banyak pihak yang memprediksi bahwa Nokia tidak akan merilis sebuah ponsel high-end dan akan lebih menyasar kategori mid-range.


Selain itu, Nokia juga diprediksi tidak akan melengkapi produk terbarunya tersebut dengan sistem operasi Windows Phone dan diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Symbian. Namun, ponsel QWERTY ini juga diramalkan akan menempati satu tingkat lebih tinggi dibandingkan Nokia Asha, produk mid-range yang telah terlebih dahulu beredar di pasaran dan cukup memiliki banyak peminat.

Di sisi lain, kehadiran perangkat QWERTY pada akhirnya harus membuat Stephen Elop, sang CEO Nokia, menjilat ludahnya sendiri. Bulan Februari 2013 yang lalu,dari NokiaGadgets, Elop sempat mengatakan bahwa Nokia tidak akan membangun sebuah ponsel QWERTY di tahun 2013. Hal tersebut ditengarai oleh niat Nokia untuk memproduksi smartphone Lumia demi menembus persaingan.
Namun dua bulan berlalu, Elop sepertinya lupa akan perkataannya.

Related Posts

Sasar Kelas Mid-Range, Nokia Hidupkan Kembali Ponsel QWERTY
4/ 5
Oleh