Friday 26 April 2013

Facebook Home Telah Di-Download Sebanyak 500.000 Kali dari Google Play

Facebook Home Telah Di-Download Sebanyak 500.000 Kali dari Google Play

Facebook Home mungkin saja belum terlalu diminati oleh sebagian masyarakat pengguna perangkat mobile di Indonesia. Namun produk terbaru dari raksasa sosial media tersebut pada kenyataannya justru telah mendapatkan sebuah pencapaian khusus. Menurut berita yang dirilis oleh TechCrunch, Minggu (21/04/2013), Facebook Home hingga saat ini telah di-download sebanyak 500.000 kali dari Google Play, hanya dalam waktu lima hari semenjak diluncurkan secara resmi di apps store khusus Android tersebut.

Pencapaian Facebook Home di dunia Android memang terdengar cukup istimewa. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya pendapat-pendapat yang menyatakan keraguannya atas rencana Facebook untuk merilis sistem operasi atau user interface-nya sendiri. Di hari-hari awal peluncuran resmi Facebook Home yang turut menggandeng HTC First, banyak pihak yang masih mempertanyakan langkah dari Mark Zuckerberg dan tim developernya. Namun seiring perjalanan waktu, Facebook berhasil membuktikan dirinya memiliki potensi besar.

Facebook Home sendiri sebenarnya tidak bisa mencapai 100.000 kali download pada hari pertama dirilis di Google Play. Bahkan bila dibandingkan dengan Instagram yang mencapai 1 juta kali download pada hari pertama dirilis dan sudah 5 juta kali diunduh dalam waktu enam hari. Dengan perbandingan data barusan, jelas sekali bahwa Facebook Home masih jauh dari kata populer di kalangan pengguna perangkat mobile.

Seolah mengabaikan fakta barusan, tim developer Facebook Home tetap memperlihatkan kepercayaan dirinya. Menurut berita yang dirilis oleh The Verge, Minggu (21/04/2013), tim developer Faceook Home akan segera mengembangkan produknya agar bisa digunakan di berbagai perangkat Android. Hingga saat ini, Facebook Home hanya baru bisa di-install di HTC One, HTC One X, Samsung Galaxy S III, dan Galaxy Note II, selain HTC First.

Related Posts

Facebook Home Telah Di-Download Sebanyak 500.000 Kali dari Google Play
4/ 5
Oleh