Saturday 27 April 2013

Tiru Langkah HTC One, Samsung Segera Bangun Produk Berbalut Metal

Tiru Langkah HTC One, Samsung Segera Bangun Produk Berbalut Metal

Tidak ada lagi yang bisa meragukan prestasi smartphone buatan Samsung di pasaran dunia saat ini. Dengan diusung oleh berbagai teknologi terbaik, perangkat smartphone yang masuk di dalam seri Galaxy S tersebut berhasil mencuri hati para konsumen. Menurut data yang dirilis oleh situs SFGate (04/03/2013), Samsung Galaxy S III telah berhasil melebihi penjualan Apple iPhone 4S dan iPhone 5 pada kuartal ketiga 2012.

Namun di balik kesuksesan tersebut, nyatanya masih banyak pihak yang merasa kecewa dengan produk-produk smartphone Samsung. Pasalnya, seluruh produk Galaxy S dibangun dengan menggunakan bahan plastik yang membuatnya kurang enak dipandang mata. Hal ini bahkan secara terang-terangan diangkat sebagai isu utama oleh para petinggi HTC, seiring dengan peluncuran HTC One. Menanggapi isu kurang inovatifnya para desainer dalam membangun hardware, Samsung pun mulai bergerak untuk merombak semuanya.

Menurut sebuah kabar yang dirilis oleh CNET, Minggu (21/04/2013), Samsung saat ini tidak akan lagi menggunakan bahan plastik di smartphone terbarunya. Dari isu yang beredar, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai merancang sebuah smartphone yang dibalut dengan bahan metal. Bahkan, Samsung diprediksi akan sedikit meniru desain dari HTC One yang dalam waktu dekat akan dirilis dan juga Apple iPhone 5.

Jajaran unit iPhone buatan Apple sendiri disebut sebagai produk unggul, berkat desain yang futuristis yang terbalut oleh bahan metal. Namun seiring dengan perkembangan yang terjadi di persaingan smartphone, Apple saat ini justru diberitakan tengah mempertimbangkan untuk memasarkan smartphone edisi terjangkau dengan keseluruhan atau sebagian badannya terbuat dari bahan plastik, walaupun rencana tersebut masih berupa gosip yang belum dikonfirmasi kebenarannya.

Samsung bisa saja terlambat memutuskan untuk merancang smartphone berbahan metal, karena bisa saja era balutan logam akan segera berakhir dan justru digantikan oleh badan yang terbuat dari plastik di masa depan.

Related Posts

Tiru Langkah HTC One, Samsung Segera Bangun Produk Berbalut Metal
4/ 5
Oleh