Friday 16 May 2014

Wow... Akhir BBM Untuk Windows Phone akan segera Hadir


Kabar baik bagi para pengguna Windows Phone, kini aplikasi BBM sudah bisa di nikmati oleh para pengguna Windows Phone. BBM mulai melebarkan sayapnya dengan menyediakan layanan pesan multimedia untuk Android dan iPhone pada bulan September  tahun 2013.
BBM untuk Windows Phone akan mulai tersedia pada pertengahan tahun ini. Kabar ini sudah ditunggu tunggu para pengguna Windows Phone sejak awal tahun kemarin. Namun tampaknya para pengguna Windows Phone mesti sedikit bersabar karena sampai sekarang aplikasi BBM ini belum bisa dinikmati pada OS Windows.
Namun kabar kemunculan BBM untuk Windows Phone ini dipastikan akan di rilis tiga bulan dari sekarang. Kepastian ini di ucapkan langsung oleh David Proulx, direktur utama pengembangan BBM Blackberry.
BBM terus meningkatkan fitur dan layanan BBM nya agar bisa di manfaatkan oleh penggunanya secara maksimal. Untuk saat ini, BBM untuk Android hanya bisa dinikmati oleh Android versi 4 ke atas, dengan kata lain, BBM belum bisa di gunakan pada perangkat berbasis Android Gingerbread.
Animo para pengguna smartphone terhadap BBM ternyata sangat tinggi. Pihak Blackberry menyatakan ada 113 juta pengguna yang terdaftar dan 89 juta dari pengguna tersebut tercatat aktif menggunakan layanan BBM sebagai media komunikasi. Angka ini tentunya akan bertambah jika BBM untuk Windows Phone benar benar bisa berjalan dengan sukses.
Kehadiran BBM pada Windows Phone ini tentunya tidak terlepas dari strategi marketing yang menjadi tombak utama dari tujuan dibuatnya aplikasi ini secara lintas platform. Monetasi yang dilakukan pihak Blackberry mulai terasa seiring perkembangan fitur yang terdapat pada aplikasi ini.
BBM secara perlahan menyematkan sistem monetasi pada fitur utama secara perlahan-lahan. Dimulai dengan BBM Channel yang berfungsi sebagai Feed bagi instansi atau kelompok yang mempunyai massa, hingga layanan Stiker yang dijual secara bebas kepada para pengguna BBM.
BBM nampaknya ingin mendominasi pasar Chatting dengan menyematkan fitur fitur yang terdapat pada aplikasi Chatting lainnya. File transfer, berbagi foto dan Voice Call pun sudah sangat bisa kita rasakan manfaatnya. Apalagi, kabar yang sedang berkembang saat ini, BBM akan menyematkan fitur Video Call yang hampir mirip dengan fitur Skype. Jika kabar ini benar, jelas bukan tidak mungkin BBM akan merajai dunia Chatting

Related Posts

Wow... Akhir BBM Untuk Windows Phone akan segera Hadir
4/ 5
Oleh