Friday 16 May 2014

Bersiap Siaplah Untuk Mengincar 6 HP Android Terbaru Ini


Ketatnya dunia persaingan Android sedang dirasakan oleh beberapa Vendor besar. Salah satunya adalah Sony. Sony yang terkenal dengan sensor kameranya yang lebih unggul, nampaknya mulai tenggelam pada tahun ini. Hal ini terlihat dari sedikitnya HP Android Sony yang keluar pada tahun ini.
Namun, anda jangan takut. Android telah memicu para pengusaha Handphone untuk mengeluarkan Band baru. Bahkan tidak tanggung-tanggung spesifikasi yang mereka tawarkan sangat menarik perhatian para penggemar robot hijau ini, sehingga mau tidak mau, para pemain lama harus menyeimbangkan dengan para pendatang di dunia smartphone ini.
Lalu apa saja handphone Android terbaruyang mesti kita incar ini? Berikut adalah daftar 6 handphone Android yang patut di incar :

OnePlus One

Dimulai dengan Vendor yang sebagian besar merupakan oposisi dari Vendor OPPO, OnePlus mengeluarkan handphone super dengan spesifikasi tinggi dan harga yang sangat miring. Vendor baru ini selalu bereksperimen meningkatkan kualitas Hardware sebuah smartphone, seakan akan mereka tidak puas terhadap spesifikasi yang dieksplor oleh vendor vendor lama.
OnePlus seakan akan menawarkan persaingan dengan para vendor lain. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang ditawarkan pada handphone perdana mereka yang bernama OnePlus One. Mengusung Octa Core yang disandingkan dengan 3Gb Ram, tentunya akan sangat menyilaukan para pengguna Android. Padahal di lain tempat, para Vendor besar belum mengeluarkan spesifikasi segahar ini.

LG G3

Jika anda telah mempunyai LG G2, maka anda jangan bangga dulu sebelum melihat spesifikasi yang akan diterapkan pada LG G3. LG memberikan pandangan yang berbeda dalam hal produksi smartphone Middle-End. Hal ini terlihat pada spesifikasi LG G2 yang hampir menyamai kualitas handphone premium lainnya.
Disamping mengusung Body tipis berukuran 1,2 mm, LG pun akan menyematkan teknologi audio yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tak tanggung tanggung LG menyematkan frekuensi sebesar 192kHz pada LG G3 nanti. Disandingkan dengan CPU Snapdragon 805 terbaru yang mempunyai Clock 2.5 Ghz, LG tampaknya mulai serius menghadapi persaingan smartphone murah namun berkualitas. Apalagi dengan dukungan GPU Adreno 420 yang terbaru, LG G3 akan dengan mudah mengalahkan HTC One M8 dan Sony Experia Z2.

LG G2 Flex

Selain berfokus pada sisi kinerja dapur pacu, LG pun memperhatikan teknologi layar. Terlihat dengan keluarnya LG Flex, LG tengah membuktikan dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Walaupun LG Flex terkenal dengan layar cekung yang fleksibel, LG Flex juga menyematkan resolusi 720p pada layar cekungnya itu. Sehingga akan sangat mungkin LG akan meningkatkan resolusi layar menjadi 1080p pada LG G2 Flex.

Samsung Galaxy Note 4

Walaupun pada tahun ini Samsung lebih berfokus pada seri Galaxy S, ternyata Samsung tidak meninggalkan peningkatan pada proyek selanjutnya yaitu Samsung Galaxy Note 4. Nilai sukses yang dihasilkan dari penjualan Samsung galaxy Note 3 menjadi indikator pemacu Samsung untuk meningkatkan spesifikasi pada Samsung Galaxy Note 4.
Dengan menyematkan prosesor 8 core dari Qualcomm Snapdragon 805, Galaxy Notre 4 akan menjadi primadona baru bagi para penggemar semi tablet. Tak hanya itu, resolusi Ultra HD pun rencananya akan disematkan pada Phablet penerus Galaxy Note 3 ini.

Moto X+1

Merek Moto X akan sangat susah dilepaskan dengan pasar smartphone Middle-end. Motorola tampaknya sangat lihat dalam padu padan antara perangkat lunak dengan perangkat keras. Sehingga anda tidak akan menemukan spesifikasi yang sangat gahar dalam Moto X. Walaupun begitu, kinerja dari Moto X pun tidak bisa dipandang sebelah mata, padu padan yang baik menjadi kunci maksimalnya Hardware yang dipasang pada perangkat ini.
Rencananya Moto X+1 ini hanya mengusung prosesor Quad Core Snapdragon 610 dari Qualcomm.  Adapun dari segi kamera, tampaknya Moto X+1 hanya akan menyematkan kamera bersensor 10 Megapiksel saja. Sekilas spesifikasi yang akan disematkan pada moto X+1 ini kita nilai tidak akan bisa menyaingi Smartphone diatas, namun hal inilah yang menarik perhatian beberapa penggiat smartphone.

Project Ara

Terakhir, Smartphone inilah yang sangat berbeda dari smartphone yang lainnya. Smartphone yang mengadaptasi dari sebuah permainan anak kecil, lego, bisa menjadi alternatif yang akan sangat cocok bagi semua kalangan. Pasalnya, Hardware dari smartphone ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna.
Smatphone ini mempunyai daya jual yang menarik karena konsep yang ditawarkannya sangat berbeda dan unik. Sebagai gambaran umum, pengguna Smartphone ini bisa meracik Hardware dan memadu-padankannya  sesuai dengan kebutuhan. Disamping itu, Smartphone ini bisa menjadi alternatif yang bisa menghemat uang para pengguna jika ada salah satu bagian dari smartphone ini yang rusak. Pengguna tinggal mencopot dan mengganti bagian yang rusaknya saja, tanpa harus mengganti dengan smartphone yang baru.
Kehadiran Smartphone ini belum bisa dipastikan tanggalnya. Namun jika kita melihat konsep yang ditawarkan, rasanya memang pantas jika smartphone ini layak untuk kita incar.

Related Posts

Bersiap Siaplah Untuk Mengincar 6 HP Android Terbaru Ini
4/ 5
Oleh