Saturday 10 May 2014

Gara-gara Spek Pas-pasan, Galaxy S3 Jadi ‘Anak Tiri’ Samsung

Nasib Galaxy S3 sungguh apes. Layaknya ‘anak tiri’ perangkat bernomor kode GT-19300 itu nyaris selalu luput dari program update sistem operasi ke perangkat-perangkat Android ‘sang induk’, Samsung.

Seperti dilaporkan Sammobile, pabrikan smartphone Negeri Ginseng itu menyatakan sedang menyiapkan pembaruan sistem operasi di sejumlah perangkat dengan versi Android 4.4 KitKat.  Namun untuk Galaxy S3, selalu diberi status “N/A” singkat non available alias belum tersedia.

Tak pelak, para pengguna Galaxy S3 mengeluhkan soal ini. Namun, sejumlah pihak mencoba berspekulasi, tidak ada maksud buat Samsung untuk menganaktirikan Galaxy S3. Mereka menduga ketidaktersediannya aplikasi pembaruan untuk S3 hanya soal teknis.

Spekulasi pertama menyatakan masalah implementasi TouchWiz pada versi Galaxy S3, yang membuat Samsung menunda update, karena aplikasi TouchWiz terbilang boros energi . Spekulasi kedua, terkait kapasitas RAM yang hanya 1 GB pada GT-i9300, menjadikan Samsung Galaxy S3 tak bisa welcome dengan aplikasi-aplikasi mutakhir, dalam arti jika dipaksakan bisa membuat S3 menjadi serba lemot.

Source

Related Posts

Gara-gara Spek Pas-pasan, Galaxy S3 Jadi ‘Anak Tiri’ Samsung
4/ 5
Oleh