Wednesday 14 May 2014

Fitur Galaxy S5 yang Dianggap Merepotkan Pengguna


Galaxy S5 memang merupakan smartphone yang memiliki spesifikasi top dalam hardware. Sekalipun begitu, smartphone ini bukanlah perangkat yang sempurna. Alih-alih menjadi fitur yang berguna, justru beberapa fitur bawaan smartphone tersebut dianggap 'mengganggu' penggunanya. Fitur apa saja?

Fingerscan
Fitur ini memang pada awalnya terasa mengasyikan, di mana kamu hanya memerlukan sidik jari untuk akses ke smartphone secara aman. Namun, sistem pengamanan ini justru dilaporkan sangat membuat resah penggunanya, dikarenakan pemindai sering kali tidak sanggup membaca sidik jari pengguna. Akhirnya, pengguna harus berkali-kali menempelkan sidik jarinya pada sensor pemindai agar bisa terbaca.

TouchWiz
Banyak pengguna yang mengeluhkan jika TouchWiz membuat antarmuka Galaxy S5 seperti garage sale, di mana semua produk menumpuk di dalamnya secara tak beraturan. Selain itu, UI ini dianggap membuat mata pengguna terasa 'sakit' karena dijejali oleh banyak widget dan ikon.

Default Vibration
Sebenarnya fitur getar memang berguna bagi mereka yang terkadang kurang responsif terhadap nada dering. Sayangnya, Samsung terlalu memberikan getaran ini terlalu kuat Galaxy S5, sehingga dianggap akan sanggup membuat penggunanya serasa sedang digoyang gempa. Untungnya, hal ini bisa diatasi dengan melakukan penyesuaian melalui langkah setting -> sound --> vibration untuk membuat getarannya lebih ringan.

Phone Book dan Contact
Banyak pengguna Galaxy S5 melaporkan bahwa membuka fitur Phonebook atau Contact pada Galaxy S5 terasa sangat berat. Padahal, smartphone ini sudah dipersenjatai dengan prosesor quad-core teranyar Qualcomm Snapdragon 801. Antarmuka bawaan TouchWiz disebut-sebut sebagai biang keladi dalam lambatnya respon fitur tersebut. Memang, sudah menjadi rahasia umum jika UI racikan Samsung tersebut sangat rakus memori.

Protective Cover
Sebagai smartphone yang tahan air dan debu, Galaxy S5 memiliki penutup yang melindungi slot microUSB. Sayangnya, penutup tersebut dianggap sangat merepotkan karena harus dicongkel dengan kuku setiap pengguna ingin mengisi ulang baterai atau melakukan sinkronisasi. Bagi mereka yang rajin menggunting kuku, tentu protective cover ini akan membuatnya 'naik darah'.

Source

Related Posts

Fitur Galaxy S5 yang Dianggap Merepotkan Pengguna
4/ 5
Oleh