Friday 22 March 2013

PlayBook Sudah Dicoret dari Daftar Prioritas BlackBerry

PlayBook Sudah Dicoret dari Daftar Prioritas BlackBerry

Usai meluncurkan smartphone Z10, BlackBerry saat ini ditengarai tengah mempersiapkan “anak baru”-nya yang kembali akan membuat gebrakan di dunia smartphone, yaitu Q10. Berbagai gambar dan video-video yang memperlihatkan bentuk dan kinerja dari perangkat tersebut pun mulai tersebar di dunia maya.

Namun di tengah hingar-bingar kesuksesan tersebut, beberapa pihak mulai menyadari bahwa BlackBerry tampaknya telah melupakan salah satu anak emasnya di kategori tablet PC, yaitu BlackBerry PlayBook. Pendapat barusan muncul akibat sebuah pernyataan yang dibuat oleh Thorsten Heins, CEO BlackBerry, yang mengatakan bahwa PlayBook bukan lagi prioritas utama.

“Menurut saya, dipandang dari perspekstif sebuah hardware, tablet adalah produk yang sukar (dipasarkan),” ujar Heins seperti dikutip dari CrackBerry, Senin (18/03/2013). “Saat ini hanya ada satu perusahaan yang benar-benar berhasi menjual tablet dan kini mereka telah berhasil meraih mayoritas dari pasar (pengguna tablet).”

Namun pernyataan Heins tampaknya dibantah oleh salah satu petinggi BlackBerry. Mike Al Mefleh yang menjabat sebagai direktur manajemen produk, mengatakan bahwa mereka tengah bersiap-siap untuk merilis enam perangkat BlackBerry terbaru di tahun 2013. Di kesempatan yang sama, ia juga mengatakan bahwa PlayBook dengan OS teranyar juga diikutsertakan.

Kedua pernyataan tersebut tentu menimbulkan perdebatan di kalangan pengamat. Sebagian meyakini bahwa PlayBook akan segera dirilis di akhir kwartal kedua tahun 2013 ini. Namun pendapat lain mengatakan bahwa tim developer BlackBerry saat ini tengah mempersiapkan sebuah software update khusus untuk PlayBook.

Bagaimana menurut CInfo Mania? Apakah BlackBerry akan mendesain ulang dan membangun sebuah tablet terbaru bersistem BlackBerry 10?

Related Posts

PlayBook Sudah Dicoret dari Daftar Prioritas BlackBerry
4/ 5
Oleh