Friday 6 June 2014

Wow Canggih!!!!Kamera Nokia Lumia 1020 Bisa Digunakan untuk Melihat Bakteri


Smartphone Nokia Lumia 1020 dikenal sebagai sebuah handphone pintar dengan kualitas kamera terbaik saat ini. Hal ini berkat keberadaan kamera dengan sensor 41 MP yang ada di belakangnya. Berbagai cara pun telah dilakukan oleh pihak Nokia dalam mempromosikan kamera smartphone tersebut. Termasuk menggunakannya untuk mengabadikan momen pernikahan dan bahkan dipakai untuk sesi pemotretan sebuah majalah.

Namun, kemampuan kamera Lumia 1020 ternyata tak hanya sampai di situ. Dua orang peneliti bernama Dr. Mark Li-cheng Wu dan Dr. John Paul Graff seperti dikutip dari Firstpost, membuktikan kemampuan lain dari kamera tersebut. Mereka menggunakan kamera smartphone Windows Phone tersebut sebagai alat untuk mengidentifikasi bakteri.

Dalam wawancaranya dengan Nokia blog, kedua ilmuwan tersebut mengatakan kalau mereka memakai Lumia 1020 yang dihubungkan dengan sebuah mikroskop canggih. Mereka memanfaatkan fitur zoom lossless yang ada pada smartphone tersebut untuk bisa memperoleh gambar yang lebih detail dibandingkan yang terlihat pada mikroskop.

Dr. Graff mengungkapkan, selama 10 bulan menggunakan Lumia 1020, smartphone tersebut benar-benar memberikan keuntungan. Handphone ini mampu menghasilkan gambar yang berkualitas dan dilengkapi fitur optical image stabilization (OIS) yang memudahkannya dalam beraktivitas. Selain itu, penggunaan sistem operasi Windows Phone juga memudahkan karena sebagian besar jaringan komputer yang ada di rumah sakit Amerika menggunakan OS Windows.

Source

Related Posts

Wow Canggih!!!!Kamera Nokia Lumia 1020 Bisa Digunakan untuk Melihat Bakteri
4/ 5
Oleh