Friday 6 June 2014

Saat Baterai Drop iOS 8 Akan Kirim Lokasi iPhone Secara Otomatis


iOS 8 menjadi salah satu sajian utama yang dipamerkan oleh Apple di ajang WWDC 2014 beberapa hari yang lalu. Dalam kesempatan tersebut Apple membeberkan sejumlah fitur baru yang dibawa oleh iOS 8 misalnya Family Sharing, integrasi iCloud, Interactive Notification dan QuickType.

Menariknya, saat pengembang diperbolehkan untuk mencoba iOS 8, ditemukan sejumlah fitur tersembunyi yang tak diungkapkan oleh Apple saat sesi presentasi. Salah satu yang disoroti adalah kemampuan baru fitur Find my iPhone di iOS 8.

Dikutip dari Appleinsider dan Macrumors, Find my iPhone di iOS 8 memiliki fitur baru bernama Send Last Location yang memungkinkan perangkat untuk mengirimkan lokasi terakhir iPhone saat perangkat dalam kondisi baterai yang kritis.

Fitur ini jelas sangat bermanfaat bagi pemilik iPhone untuk menemukan kembali iPhone-nya yang hilang. Menurut sumber, fitur ini secara default dimatikan sehingga sangat disarankan kepada pengguna yang upgrade ke iOS 8 untuk mengaktifkan fitur ini segera. Sayangnya pencuri masih bisa mengatasi ini dengan cara mematikan perangkat. Jadi, apakah fitur ini masih bermanfaat menurut CInfonia?

Source

Related Posts

Saat Baterai Drop iOS 8 Akan Kirim Lokasi iPhone Secara Otomatis
4/ 5
Oleh