Friday 28 March 2014

Google Berpeluang Bawa Chrome Ke Windows Phone


Sudah sejak lama Google pada dasarnya telah menolak untuk turut serta mengembangkan aplikasi bagi platform buatan Microsoft tersebut, dengan alasan pengguna yang sedikit. Namun, keinginan pengguna Windows Phone yang udah lama "ngebet" untuk mendapatkan layanan dari Google, tampaknya bakal menjadi nyata, seiring kebijakan yang mulai berubah, seperti langkah Google saat ini yang akan membawa Chrome ke Windows Phone.

Setidaknya, seperti CocomeongInfo lansir dari PhoneArena,langkah pertama tersebut digunakan Google untuk melihat apakah terdapat atau bahkan tidak ada kemungkinan untuk menyumbang aplikasi mereka ke Windows Phone.

"Sekarang tim Chrome telah mengembangkan Metro Chrome (UI versi modern untuk Windows 8, saya berharap sebagian besar kode dapat didaur ulang untuk membangun Chrome untuk WP8", ucap Carlos Pizano dalam sebuah forum proyek Open Source Cromium pada Oktober 2012 yang hingga dua hari yang lalu belum terlihat aktivitas apapun.

Namun, di hari yang sama sebuah laporan terkait menyebut bahwa Chrome sedang dibawa ke Windows Phone 7 untuk dikembangkan oleh pengembang bernama Dxie. Salah satu hambatan utama untuk menghadirkan Chrome ke Windows Phone sejauh ini adalah Microsoft belum memiliki browser dari pihak ke-3 yang baik pada platform ARM nya yang tidak dilengkapi mesin rendering IE.

Related Posts

Google Berpeluang Bawa Chrome Ke Windows Phone
4/ 5
Oleh