Monday 24 February 2014

Riset Terbaru: Android Tunjukkan Dominasi di Pasaran, Samsung Justru Alami Penurunan


Android masih menjadi penguasa di ranah mobile OS. Hal ini dibuktkan lewat sebuah riset yang dilakukan oleh Kantar Worldpanel ComTech. Menurut riset tersebut, Android tercatat menguasai 70% penjualan di 12 pasar kunci di seluruh dunia, dalam periode Oktober 2013 hingga Januari 2014.

Di belakang Android, Apple masih setia menguntit dengan mencatat 22,1% penjualan, turun dua persen dibandingkan periode sebelumnya. Sedangkan Windows Phone masih mengalami stagnansi dengan jumlah 4,4%. BlackBerry hingga riset ini diselesaikan masih terjerembab dan belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.


Sedangkan dalam hal hardware, Samsung masih menduduki peringkat nomor satu. Disebutkan bahwa perusahaan Korea Selatan ini menguasai 32,6% pangsa pasar di 12 wilayah, meningkat 0,4% dibandingkan bulan lalu. Namun dominasi Samsung di lima negara besar mulai terkikis.

Penurunan Samsung direspon dengan baik oleh para pesaingnya. LG (6,9%), Sony (9,4%), Motorola (1,7%), dan Wiko (2%), seperti yang CDInfokutip dari TechCrunch, Minggu (23/2/2014), disebutkan telah berhasil memperlihatkan angka pertumbuhan yang cukup signifikan, meskipun masih kalah jauh bila dibandingkan Samsung.

Related Posts

Riset Terbaru: Android Tunjukkan Dominasi di Pasaran, Samsung Justru Alami Penurunan
4/ 5
Oleh