Monday 24 February 2014

LG dan Lenovo Telah Resmi Menjadi Partner Microsoft untuk Produk Windows Phone


Microsoft kini telah secara resmi mendapatkan sembilan partner baru untuk platform WindowsPhone miliknya. Di antara sembilan perusahaan tersebut, dua di antaranya adalah Lenovo dan LG yang sudah sangat dikenal di dunia.

Dikutip dari Neowin,tujuh perusahaan lainnya adalah Foxconn, Gionee, Lava (Xolo), Longcheer, JSR, Karbonn serta ZTE. Kedatangan sembilan perusahaan tersebut pun semakin menambah panjang deretan para produsen Windows Phone.

Saat ini, terdapat tiga perusahaan yang sudah memiliki produk Windows Phone, yakni HTC, Nokia serta Samsung. Dengan kedatangan 9 perusahaan tersebut, Microsoft pun mengklaim kalau 7 dari 19 produsen smartphone terbesar dunia kini telah menjadi partnernya.

Pengumuman sembilan partner baru Microsoft tersebut tak disertai dengan nama Sony di dalamnya. Hal ini pun menampik rumor yang sebelumnya kerap beredar bahwa perusahaan asal Jepang tersebut siap menghadirkan produk Windows Phone pertamanya.

Di waktu yang sama, Microsoft juga mengungkapkan kalau platform Windows Phone kini telah menunjang pemakaian prosesor Snapdragon 200 dan 400. Dengan begitu, kini para produsen smartphone bisa lebih bebas mendesain produk miliknya. Terlebih bagi mereka yang ingin meluncurkan perangkat Windows Phone dengan label harga murah.

Related Posts

LG dan Lenovo Telah Resmi Menjadi Partner Microsoft untuk Produk Windows Phone
4/ 5
Oleh