Monday 24 February 2014

Kerja Bareng Polytron, Mozilla Siapkan Ponsel Firefox OS dengan Harga Terjangkau


Ketika para perusahaan besar tengah bersiap diri untuk merilis ponsel-ponsel premium berharga selangit, Mozilla Firefox justru melakukan langkah sebaliknya. Di acara Mobile World Congress 2014 yang tengah berlangsung di kota Barcelona, perusahaan ini justru memilih untuk menyasar pasar kelas menengah ke bawah.

Seperti yang CDInfo kutip dari Cnet,Mozilla telah mengajak salah satu perusahaan pembuat chipset Speadtrum Communications untuk membangun ponsel-ponsel Firefox OS berharga terjangkau. Menurut informasi, Mozilla akan menjual per unit smartphone Firefox OS dengan harga US$ 25 atau sekitar Rp 293.500!

Ponsel-ponsel ini nantinya akan disebarkan di negara-negara berkembang di wilayah Asia, khususnya India dan Indonesia. Bahkan dari informasi yang beredar, Mozilla telah secara resmi menggandeng Polytron untuk segera memasarkan ponsel-ponsel Firefox OS-nya di Indonesia. Selain itu, Mozilla juga menggandeng provider Telkomsel dan Indosat.

Mozilla sendiri memang berambisi untuk memulai perjalanannya di dunia smartphone dengan menyasar kelas menengah ke bawah. Sebelumnya, perusahaan pembuat browser engine ini telah menginvasi Hungaria, Venezuela, Kolombia, Brazil, dan Yunani, demi memperkuat penetrasi Firefox OS.

Namun dengan label harga yang telah disebutkan sebelumnya, kita tentu saja tidak akan bisa mengharapkan sebuah ponsel dengan spesifikasi yang tinggi. Sebagai contoh: Huawei Y300 yang baru dirilis hanya dilengkapi prosesor dual-core, RAM 512MB, kamera utama 5MP, dan layar 4 inchi dengan resolusi 800 x 400, serta sistem Firefox OS 1.1.

CDInfonia tertarik menantikan kehadiran ponsel Firefox OS di Indonesia?

Related Posts

Kerja Bareng Polytron, Mozilla Siapkan Ponsel Firefox OS dengan Harga Terjangkau
4/ 5
Oleh