Tuesday 25 February 2014

BlackBerry Z3 Alias Jakarta dan BlackBerry Q20 Diperkenalkan di Barcelona


Ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang sedang berlangsung di Barcelona benar-benar dimanfaatkan produsen perangkat mobile untuk memperkenalkan jajaran perangkat terbarunya. Tidak ketinggalan pula dengan BlackBerry, produsen ponsel asal Kanada tersebut juga memanfaatkan ajang MWC 2014 untuk memperkenalkan BlackBery Z3 hari ini.

BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama yang diproduksi dibawah pengawasan kerjasama antara BlackBerry dan Foxconn yang berurasi lima tahun. Berdasarkan kerjasama tersebut, Foxconn akan merancang, memproduksi, dan mendistribusikan Z3 ke berbagai negara berkembang. BlackBerry sendiri akan menyediakan perangkat lunak, dan keuntungan akan dibagi antara kedua pihak.

BlackBerry Z3, seperti dilansir CDInfo dari PhoneArena,juga sebelumnya dikenal dengan code name BlackBerry Jakarta tersebut merupakan ponsel touch screen yang bakal dirilis di Indonesia pada bulan April dengan harga di bawah US$ 200. Hal tersebut membuat Z3 menjadi ponsel BlackBerry 10 termurah sejauh ini.

Sementara BlackBerry Z3 akan hadir hanya dengan konektivitas 3G, CEO BlackBerry John Chen malah sesumbar bahwa BlackBerry memiliki rencana untuk mengusai pasar global dengan perangkat LTE suatu saat nanti sebelum dirinya mati. Z3 juga menawarkan layar 5 inci dan dilengkapi dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang sudah terinstal.

Selain Z3, di kesempatan yang sama diperkenalkan juga BlackBerry Q20 yang hadir dengan keyboard QWERTY fisik. Model ini disebut akan tersedia sebelum akhir tahun ini. Namun, belum disebutkan perihal harga maupun ketersediaan dari ponsel ini.

Keyboard QWERTY fisik pada Q20 memungkinkan penggunaan layar 3.5 inci dan akan dilengkapi dengan baterai yang lebih besar. Z3 akan dirilis pada kuartal II tahun ini dan BlackBerry akan merilis lebih rinci mengenai spesifikasi Z3 saat waktu peluncuran.

Selain itu, BlackBerry juga memperkenalkan sebuah sistem yang disebut Mobile Device Management terbaru, atau BES 12. Tidak seperti versi BES sebelumnya yang membutuhkan sistem berbeda untuk perangkat selain BlackBerry (BlackBerry 10, iOS, Android, dan Windows Phone, BES 12 diklaim mampu mengelola semua jenis perangkat hanya dengan satu sistem.

Related Posts

BlackBerry Z3 Alias Jakarta dan BlackBerry Q20 Diperkenalkan di Barcelona
4/ 5
Oleh