Saturday 25 January 2014

Smartphone Asal Korea Selatan Ini Bisa Menggunakan OS Windows atau Android


Sebuah perusahaan asal Korea Selatan bernama Bluebird baru saja memperkenalkan smartphone yang cukup menarik. Smartphone bernama Bluebird BM180 tersebut diluncurkan dengan opsi sistem operasi Android dan Windows. Sayangnya, smartphone ini tak mendukung dua sistem operasi secara bersamaan.

Bluebird dalam pernyataan resminya, memang tak menyebutkan mengenai keberadaan OS Android pada smartphone ini. Mereka lebih banyak mengatakan mengenai keberadaan OS Windows Embedded 8 Handheld yang dibangun berbasiskan Windows Phone 8.

Namun menurut kabar yang dilansir dari Phonearena, smartphone ini bisa dibeli dengan opsi OS Android Jelly Bean 4.2.2.

Selain itu, Bluebird juga akan menyediakan smartphone BM180 ini dengan opsi RAM sebesar 1 atau 2GB. Opsi berikutnya adalah memori internal sebanyak 8GB atau 16GB, layar HD (720 x 1280) atau Full HD (1080 1920) serta yang terakhir adalah baterai berkapasitas 3000 mAh atau 4500 mAh. Sementara untuk prosesor, smartphone ini menggunakan CPU dual core ARM Cortex A-15.

Spefisikasi lainnya, smartphone ini memiliki konektivitas WiFi, Bluetooth, 4G LTE serta HSPA+. Ada pula fitur berupa scanner barcode dan card reader pada handphone ini. Di bagian belakang, smartphone BM180 ini mempunyai kamera utama 8MP dan sebuah kamera sekunder di bagian depan.

Bluebird BM180 ini menurut rencana akan dijual oleh perusahaan di pasar Amerika Serikat. Kemungkinan besar, smartphone ini tak akan ditujukan untuk konsumen umum, melainkan di segmen bisnis. Pada saat ini, pihak Bluebird belum mengungkapkan mengenai harga dari ponsel terbaru ini.

Related Posts

Smartphone Asal Korea Selatan Ini Bisa Menggunakan OS Windows atau Android
4/ 5
Oleh