Saturday 25 January 2014

Nokia Lumia 1820, Smartphone Pertama dengan Layar Resolusi 2K HD


Tren smartphone dengan layar resolusi 2K HD (2048 x 1080 piksel) tak hanya akan terjadi di platform Android. Produsen smartphone Windows Phone pun kabarnya tak mau ketinggalan dalam meluncurkan smartphone berlayar 2K HD.

Nokia yang sebentar lagi akan kehilangan divisi mobile devices and services, dikabarkan siap meluncurkan smartphone Windows Phone 2K HD pertama dunia. Smartphone tersebut pun bakal menawarkan layar berukuran 5,2 inci.

Menurut kabar yang dilansir Softpedia, smartphone ini akan mengusung nama Lumia 1820 dan siap diperkenalkan pada kuartal pertama 2014. Selanjutnya, handphone ini dikabarkan bakal memiliki desain yang mirip dengan Lumia 928.

Secara spesifikasi, Lumia 1820 kemungkinan akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 805. Seperti diketahui, prosesor terbaru dari Qualcomm ini diklaim mempunyai keunggulan dari sisi grafisnya. Tak mengherankan kalau prosesor ini mampu menunjang tampilan layar 2K HD.

Ponsel cerdas ini juga dikabarkan akan memiliki RAM sebesar 3GB. Untuk memori internal, Lumia 1820 ini menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB. Untuk urusan baterai, Nokia menyediakan kapasitas 3.400mAh demi menunjang smartphone ini.

Belum ada kepastian mengenai keberadaan smartphone ini. Hal ini karena pihak Nokia ataupun Microsoft belum memberikan konfirmasinya. Namun jika handphone ini memang tengah dikembangkan, kemungkinan besar Nokia akan meluncurkannya pada Mobile World Congres (MWC) 2014.

Related Posts

Nokia Lumia 1820, Smartphone Pertama dengan Layar Resolusi 2K HD
4/ 5
Oleh