Saturday 25 January 2014

Android 4.4.2 KitKat Bakal Merombak Wajah dan Fitur Galaxy Note 3


Perlahan tapi pasti, update Android 4.4.2 KitKat mulai menyambangi smartphone flagship. Salah satunya pada Samsung Galaxy Note 3 yang pada versi SM-N9005 di Eropa yang telah secara resmi mendapatkan sistem operasi tersebut.

Seperti pada update sistem operasi pada umumnya, Android 4.4.2 membawa perubahan pada Galaxy Note 3 dan membawa fitur-fitur terbaru. Sayangnya, update ini tidak membawa perubahan dramatis dari sisi grafis.

Untuk user interface, yang disayangkan Android 4.4.2 KitKat tidak melibatkan perubahan besar pada TouchWiz sebagai default. Padahal, banyak yang berharap bahwa update tersebut akan membawa Magazine UI yang pernah dibocorkan oleh @Evleaks beberapa waktu lalu.

Dengan adanya kenyataan ini, sudah dipastikan bahwa Magazine UI akan ditampilkan untuk smartphone flagship Samsung terbaru, seperti Galaxy S5 atau Galaxy Note 4.

Meskipun begitu, perubahan halus yang dapat dirasakan terdapat pada status bar yang transparan dan ikon putih yang dibawa oleh KitKat. Adapun untuk fitur-fitur terbaru, pada Message bisa di-setting apakah akan terintegrasi dengan Hangouts atau aplikasi pihak ketiga lainnya.

Selain itu, pada departemen pemutar musik, Note 3 bisa menampilkan playlist yang sedang diputar pada lockscreen. Asyiknya lagi, Project Svelte juga membuat phablet ini bekerja lebih cepat dengan adanya manajemen RAM.

Related Posts

Android 4.4.2 KitKat Bakal Merombak Wajah dan Fitur Galaxy Note 3
4/ 5
Oleh