Thursday 26 December 2013

Samsung Bakal Rilis Smartphone Tizen Pertamanya di Ajang MWC 2014?


Sebagai salah satu perusahaan pembuat smartphone ternama di dunia, Samsung tentunya tidak pernah berhenti melakukan inovasi dan melebarkan ekspansi bisnisnya. Kali ini, vendor Korea Selatan ini dikabarkan segera meluncurkan smartphone Tizen pertamanya.

Seperti dilansir GSMArena,Samsung telah bekerja sama dengan Intel telah mengirimkan undangan untuk acara konferensi pers pada bulan Februari mendatang. Undangan acara tersebut akan diadakan tepat sehari sebelum Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona resmi dimulai.

Sayangnya, dalam undangan tersebut kedua perusahaan tidak mengungkapkan jenis perangkat yang akan diluncurkan. Namun dari rumor yang berkembang, acara tersebut akan memperlihatkan sekilas tentang poryek Tizen yang telah dimulai sejak tahun lalu.

Menurut Geoff Blaber seorang analis dari CCS Insight, Samsung telah memiliki beberapa perangkat komersial yang akan diperlihatkan di MWC 2014. Tentu saja hal ini akan semakin memperkuat fondasi Samsung dan memberikan cadangan produk untuk bisnis smartphone-nya di tengah menurunnya tren Android.

Sebelumnya, telah ada 36 perusahaan yang memilih untuk mendukung proyek Tizen yaitu Panasonic, eBay, Sharp, McAfee, dan termasuk beberapa nama perusahaan lainnya, untuk melihat Tizen OS dan jenis fitur hands on video yang sedang dikembangkan oleh pengembang.

Nah, kita tunggu saja produk baru apa yang akan diluncurkan Samsung pada tanggal 23 Februari tersebut yang diadakan sehari sebelum MWC 2014 akan berlangsung di Barcelona mulai dari 24 sampai 27 Februari mendatang. Yang pasti, di ajang ini selalu ada kejutan menarik dari beberapa vendor, termasuk Samsung.

Related Posts

Samsung Bakal Rilis Smartphone Tizen Pertamanya di Ajang MWC 2014?
4/ 5
Oleh