Friday 6 December 2013

Penjualan iPhone 5S dan 5C di Jepang Mempercundangi Sony dan Samsung



Pesona iPhone tampaknya mampu menyisir para gadget freak di Jepang. Sekalipun negara ini merupakan sarangnya vendor-vendor IT terkemuka, nyatanya produk Apple justru mendominasi pasar smartphone di dalamnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari PhoneArena, Sabtu (30/11/2013), dari daftar 10 smartphone terlaris di Jepang, 9 peringkatnya diisi oleh produk iPhone, seperti iPhone 5S dan 5C yang merajai daftar tersebut.

Meskipun tidak disertakan detil jumlah penjualan, pada peringkat pertama 10 smartphone terlaris di Jepang diisi oleh iPhone 5S 32GB yang dijual melalui operator SoftBank. Begitupun peringkat kedua dan ketiga masih diisi oleh iPhone yang sama dengan operator yang berbeda seperti NTT Docomo dan au.

Untuk peringkat keempat, diisi iPhone 5S 16GB SoftBank dan kelima oleh iPhone 5C 16GB, di mana untuk model yang sama dengan versi 64GB berada di peringkat ketujuh. Untuk keenam hingga kesembilan, masing-masing diisi oleh produk iPhone 5S dan 5C dari NTT Docomo dan au.

Lalu siapakah yang berada di peringkat kesepuluh? Dialah ZTE 202Z, sebuah ponsel dalam kategori low-end. Tampaknya dalam daftar 10 besar ini ironisnya tidak ada satupun ponsel berasal dari vendor dalam negeri. Jika merambah ke daftar 20 besar, Apple ternyata mendominasi peringkat hingga ke-12, sementara Samsung dengan Galaxy S4-nya berada di peringkat 16 dan kedua tipe Sony Xperia Z1 dengan versi yang berbeda masuk dalam daftar ini

Related Posts

Penjualan iPhone 5S dan 5C di Jepang Mempercundangi Sony dan Samsung
4/ 5
Oleh