Friday 6 December 2013

OS Sailfish Bisa Digunakan di Perangkat Android


Peluncuran smartphone Jolla tentunya kurang lebih membuat penasaran gadget-freak penasaran dengan OS Sailfish gadget-freak. Jika kamu pengguna Android, kamu akan bisa mencicipi OS tersebut di handset kamu.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Jolla Tomi Pienimäki yang dilansir GSMArena, Minggu (1/12/2013), yang mengatakan bahwa OS Sailfish akan mudah diaplikasikan ke perangkat Android.

"Di Finlandia memang tidak ada budaya menginstal OS baru pada perangat mereka. Tetapi di China hal ini lumrah, di mana pengguna ponsel bisa meng-upgrade perangkat mereka yang lebih tua dengan OS terbaru. Itulah sebabnya kami kemungkinan akan mendistribusikan OS kami lewat webiste dan memastikan bahwa Sailfish akan berjalan pada berbagai jenis perangkat Android," ujarnya.

Meskipun perusahaan yang dipimpinnya berorientasi bisnis, Tomi mengatakan bahwa mereka tidak memiliki niat untuk mencoba menghasilkan uang dari penjualan OS itu sendiri. Meskipun begitu, tim perusahaan yang terdiri dari mantan karyawan Nokia itu akan mengandalkan aplikasi, layanan, dan iklan untuk mendapatkan uang. Tak heran, dengan rencana tersebut, Jolla begitu bersemangat memberikan pilihan bagi gadget freak untuk beralih dari Android tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Related Posts

OS Sailfish Bisa Digunakan di Perangkat Android
4/ 5
Oleh