Monday 21 October 2013

Jawaban Mengapa Accelerometer Pada iPhone 5s Tidak Aktif


Sekitar sepuluh hari yang lalu, sebuah laporan menyebutkan sebuah fakta yang berkaitan dengan isu yang sedang menimpa Apple belakangan ini, yaitu mengenai tidak berfungsinya accelerometer pada iPhone 5s.

Seperti dilansir dari Gizmodo, Senin (21/10/13), sebelumnya telah banyak laporan dan konfirmasi langsung di luar bayangan keraguan mengenai sensor pengukur kecepatan pada iPhone 5s yang tiba-tiba tidak aktif, meskipun penyebab pasti dari hal tersebut telah membuat dua pendapat yang berbeda di komunitas Apple, dengan ada yang mengatakan bahwa masalah tersebut disebabkan karena faktor software, sedangkan sisanya berpendapat masalah itu karena faktor hardware.

Menurut pengembang dan CEO Reality Cap, Eagle Jones, masalah pada accelerometer tersebut sebetulnya telah muncul sejak lama. Seperti yang diketahui, Apple telah beralih mitra kerja untuk mengembangkan perangkat presisi yang semula bekerjasama dengan STMicroelectronics kini beralih ke Bosch. Kerjasama yang sebelumnya diyakini akan baik-baik saja, ternyata menghadirkan perangkat presisi yang benar-benar mengecewakan.


Accelerometer merupakan perangkat yang mengandalkan dua pengukuran penting untuk menampilkan tingkat keakuratannya. Pada perangkat generasi pertama, perangkat presisi bekerja untuk mengukur tingkat ketidaktepatan konstan yang berasal dari proses hardware, sedangkan pada generasi terbaru yang saat ini mendapat masalah, hanya bekerja untuk memperingatkan konsistensi dari pembacaan accelerometer.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Cupertino sendiri terhadap hal tersebut, masalah terhadap accelerometer di iPhone 5s tidak dapat dianggap sepele, karena berpengaruh langsung terhadap kemampuan perangkat dalam menjalankan aplikasi bergerak, seperti game

Related Posts

Jawaban Mengapa Accelerometer Pada iPhone 5s Tidak Aktif
4/ 5
Oleh