Wednesday 28 August 2013

Du Battery Saver: Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Smartphone patut diakui adalah sebuah perangkat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di era perkembangan teknologi saat ini. Dengan berbagai fasilitas canggih yang mempermudah jalinan komunikasi dengan berbagai media, smartphone menjadi alat yang amat diandalkan. Sayang, lemahnya kondisi baterai smartphone pada umumnya masih menjadi salah satu kekurangan utama dari perangkat mobile nan canggih ini.

Untuk menyiasati hal tersebut, beberapa developer akhirnya membangun sebuah aplikasi yang bisa membuat para pengguna smartphone menghemat penggunaan baterai. Salah satu yang dapat CDInfo andalkan adalah, Du Battery Saver, aplikasi yang telah di-download sebanyak 10 juta kali sejak diluncurkan pertama kali dan telah menjadi aplikasi penghemat baterai nomor satu di 12 negara.

Aplikasi Du Battery Saver secara umum memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan aplikasi-aplikasi penghemat baterai lainnya. Aplikasi yang diperkenalkan oleh Baidu, situs search engine terbesar di China saat ini, memiliki fitur-fitur yang dapat menghemat penggunaan baterai hingga 50 persen yang dapat CDInfo akses dengan hanya satu sentuhan.


Du Battery Saver secara keseluruhan memiliki tujuh fitur yang mudah untuk diakses. Salah satu fitur tersebut adalah, “Accurate Battery Information”. Fitur ini berguna untuk memberikan perkiraan sisa dari energi baterai dari smartphone CDInfo. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan perhitungan waktu yang kalian butuhkan untuk full-charging sejak tersambung dengan listrik.

Selain fitur di atas, Du Battery Saver juga memiliki fitur “Diagnose”, sebuah fitur yang akan menganalisa seluruh sistem smartpone dan akan memberikan informasi tentang aplikasi aktif mana saja yang mengurasi energi baterai CDInfo. Sedangkan untuk mengoptimalisasi kinerja smartphone, Jerukers bisa menggunakan menu “Optimize” yang bakal mematikan background apps yang menggunakan daya baterai secara berlebihan.

Namun untuk lebih memaksimalkan daya baterai smartphone, CDInfo bisa menggunakan fitur “Clear Background Apps”. Fitur ini wajib Jerukers aktifkan secara berkala, karena dengan fitur ini CDInfo akan mematikan aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan, tetapi masih berjalan sehingga memboroskan energi yang tersimpan di dalam baterai.


Selain itu, Du Battery Saver juga memiliki sebuah fitur bernama “Switches” yang bisa mengatur jaringan networkyang ada di smartphone Jerukers dengan satu sentuhan saja. Dengan fitur ini, kalian bisa mematikan jaringan WiFi, fitur GPS, dan fasilitas jaringan lainnya. Artinya, kalian tidak lagi perlu repot-repot untuk masuk ke menunetwork dan mematikan fasilitas-fasilitas tersebut satu-per-satu.

Lebih jauh lagi, Du Battery Saver juga memiliki fitur yang sangat berguna untuk mengingatkan CDInfo kapan harus mengisi daya baterai smartphone. Dengan pengaturan sederhana, fitur “Charging Manager” bisa langsung diaktifkan dan akan memberi informasi ketika smartphone hanya memiliki daya kurang dari 20 persen, serta mengingatkan kalian untuk segera men-charge ponsel apabila masih ingin menggunakannya.

Du Battery Saver saat ini sudah bisa CDInfo unduh di Google Play Store dan tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan premium. Bila kalian sudah bisa menghemat 50 persen dengan versi gratis, maka dengan versi premium CDI bisonfa meningkatkan penghematan hingga 20 persen, karena terdapat beberapa fitur-fitur tambahan yang dapat melakukan efisiensi penggunaan smartphone.

Related Posts

Du Battery Saver: Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
4/ 5
Oleh