Wednesday 28 August 2013

Domain Google Palestina di-Hack


Domain pencarian utama Google untuk Palestina tampaknya telah dibajak, Interface standar pencarian Google untuk wilayah tersebut digantikan dengan pesan politik dari hackernya.

Dari informasi yang dilansir dari Techcrunch (26/08/2013), tidak nampak bahwa server Google sendiri dihack, sebaliknya domain Google Palestina yang tampaknya dibajak dan diarahkan ke server lain. Bagaimana hal itu dilakukan tidak dapat dijelaskan. Satu teori yang ada saat ini adalah bahwa provider domain Google untuk wilayah itu terganggu, sehingga memungkinkan hacker mengarahkan domain ke tempat lain.

“Uncle Google we say hi from palestine” (Paman Google kita mengatakan hi dari Palestina) kalimat ejekan dari halaman yang dirusak, “to remember you that the country in google map not called israel. Its called Palestine” (untuk mengingatkanmu bahwa negara itu di google map bukan disebut israel. Ini disebut Palestina”

Domain Google Palestina diluncurkan kembali pada tahun 2009, yang sebelumnya telah menuai kontroversi ketika header dari halaman diubah dari “Palestinian Territories” menjadi Palestine” diawal tahun ini.

Penasaran, berikut screenshot-nya. (CC)

Related Posts

Domain Google Palestina di-Hack
4/ 5
Oleh