Thursday 4 July 2013

Nokia Harus Berpikir Untuk Beralih Ke Android

Sebelum Terlambat, Nokia Harus Berpikir Untuk Beralih Ke Android

Nokia hingga saat ini tetap bertahan untuk terus memproduksi smartphone berbasis platform Microsoft. Keadaan ini secara finansial sangat tidak menguntungkan, harga saham Nokia kembali turun sebesar 2.6%. Analisa yang dilakukan Pierre Ferragu dari Bernstein Research, seperti yang dikutip dari blog Android Authority, Selasa (02/07/13), Nokia harus mulai mempertimbangkan untuk beralih menggarap smartphone android dan menghentikan produksi Windows Phone atau menggarap keduanya dengan porsi android lebih banyak.

Menurut Pierre, ada dua hal yang harus diwaspadai oleh Nokia, yaitu menghilangnya Nokia secara perlahan di pasaran smartphone dan ketertarikan terhadap Windows Phone yang cenderung lambat. Masalah lain lagi adalah kehadiran smartphone berbasis OS firefox dan smartphone murah lainnya yang siap bersaing dengan Nokia di tahun-tahun mendatang.

Dalam laporan penjualan di Amerika yang baru dikeluarkan pada bulan Mei kemarin, pasar Microsoft atau Windows Phone tidak mengalami perkembangan bahkan turun 0.2% dibanding pada Februari 2013.


Dengan kualitas handset Nokia yang sangat bagus, sudah seharusnya Nokia bergerak cepat untuk masuk ke pasar Android seperti yang dilakukan oleh HTC dan LG. Bahkan beberapa prediksi menyebutkan bila Nokia jadi menggarap smartphone android maka Samsung akan punya saingan berat.

Related Posts

Nokia Harus Berpikir Untuk Beralih Ke Android
4/ 5
Oleh