Saturday 13 July 2013

Konsumen Nyatakan Samsung Galaxy S4 Lebih Baik Dibandingkan Apple iPhone 5


Konsumen Nyatakan Samsung Galaxy S4 Lebih Baik Dibandingkan Apple iPhone 5


Sebuah perusahaan analis sosial media We Are Social, baru-baru ini telah melakukan sebuah riset singkat. Mereka mengumpulkan data-datanya dengan melakukan kompilasi dari situs-situs sosial seperti blog, forum, dan juga media sosial Twitter, yang membahas topic tentant peluncuran Samsung Galaxy S4, Nokia Lumia 920, Apple iPhone 5, dan BlackBerry Z10.

Secara mengejutkan, We Are Social mendapatkan sebuah hasil yang cukup unik. Seperti yang CocomeongInfo kutip dari Cnet, sebanyak 20 persen dari konsumen menyatakan ketidakpuasannya atas performa iPhone 5 saat pertama kali diluncurkan. Angka tersebut hampir dua kali lebih banyak dibandingkan kekecewaan masyarakat pada Galaxy S4 (11 persen) ketika dilansir untuk pertama kalinya.

Sebagai informasi, angka 20 persen yang diraih iPhone 5 adalah rasio tertinggi dari keempat model lainnya. Sedangkan Galaxy S4 duduk di peringkat bontot, sebagai ponsel yang mengecewakan saat diluncurkan.

Namun data barusan tidak bisa serta-merta dijadikan bukti kegagalan iPhone 5. Pasalnya, ponsel yang dirilis pada September 2012 ini, justru dibicarakan oleh 1,7 juta penduduk internet. Galaxy S4? Hanya mendapatkan jumlah perhatian 10 kali lebih rendah dari ponsel Apple tersebut, atau sekitar 140.000 orang saja.

Apakah Galaxy S4 masih belum mampu melewati iPhone 5 dari sisi kualitas dan nilai produk? Tentu saja itu merupakan penilaian dari masing-masing konsumen.

Kesuksesan Samsung merajai pasar ponsel cerdas saat ini tentu saja telah menjadi bahan perbincangan banyak pihak. Selain gencar melakukan penetrasi pasar dengan merilis varian terbaru dari seri Galaxy S4, nyatanya Samsung juga mampu mengambil hati para konsumen. Setidaknya hal tersebutlah yang terungkap di dalam survey media sosial.

Related Posts

Konsumen Nyatakan Samsung Galaxy S4 Lebih Baik Dibandingkan Apple iPhone 5
4/ 5
Oleh