Thursday 4 July 2013

Apple Akhirnya Berani Mendepak Samsung

Apple Akhirnya Berani Mendepak Samsung

Apple tampaknya sudah mulai menunjukkan langkah-langkah berani, demi bisa menjaga persaingan dan mengejar dominasi Samsung di pasar smartphone saat ini. Pengumuman sistem iOS 7 bisa menjadi salah satu langkah yang paling strategisnya, tetapi ada satu langkah krusial yang harus Apple lakukan: melepas ketergantungannya dari Samsung.

Seperti yang CocomeongInfo mungin sudah ketahui, hingga saat ini Apple masih mengandalkan kemampuan Samsung untuk memproduksi chipset dari prosesor-prosesor iPhone. Hal tersebut diyakini sebagai salah satu faktor mengapa Apple terus tertinggal dari raksasa Korea Selatan tersebut.

Baru-baru ini, Apple akhirnya membuat keputusan yang luar biasa. The Verge, Jumat (28/06/13), merilis sebuah berita yang mengatakan bahwa sang pembuat MacBook telah menjalin kontrak dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC) untuk membangun chipset prosesor iPhone. Kontrak tersebut akan berjalan efektif pada tahun 2014 mendatang.

Apple sendiri sebenarnya telah mencoba untuk membangun perangkat chipset-nya sendiri secara in-house sejak beberapa generasi yang lalu. Tetapi dengan alasan-alasan tertentu, pesaing Microsoft di dunia komputer tersebut masih tetap memilih untuk bergantung pada pihak ketiga hingga saat ini.

Terbilang sebuah perjudian besar, namun Apple mulai sadar bahwa mereka tidak akan bersaing dengan Samsung apabila sang kompetitor mengetahui sedikit “rahasia” internal dari jeroan gadget andalannya. Tepat atau tidaknya keputusan ini, masih harus Jerukers nantikan, setidaknya hingga tahun depan. Penasaran?

Related Posts

Apple Akhirnya Berani Mendepak Samsung
4/ 5
Oleh