Wednesday 5 June 2013

Samsung Redwood GT-i8800, Ponsel Dengan OS Tizen Pertama Di Dunia

Perusahaan Elektronik terbesar di negara Korea Selatan, Samsung memang tidak pernah habisnya dalam memproduksi barang-barang gadget sejenis smartphone atau handphone yang tentu saja banyak diakui akan kualitasnya di dunia. Tentu kita telah mengetahui bahwa kebanyakan dari spesifikasi hp Samsung termasuk memiliki ciri ketangguhan dengan target pasar menengah ke atas. Dan belum lama ini, ada bocoran bahwa Samsung akan mengeluarkan sebuah produk handphone yang bernama Samsung Redwood GT-i8800.
Produk terbaru Samsung Redwood GT-i8800ini diketahui mengusung sistem operasi Tizen 2.1 dan memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Samsung galaxy SIII serta diklaim merupakan handphone atau smarphone pertama  dengan sistem operasi Tizen. Dan berikut ini, akan Paseban berikan gambaran dari spesifikasi hp Samsung terbaru tersebut :
Desain dan Dimensi
Spesifikasi desain pada handphone terbaru Samsung Redwood GT-i8800 ini memang terlihat agak mirip dengan Galaxy SIII. Tentu tidak jauh berbeda dari segi dimensi dan berat dari Galaxy S3 yang memiliki dimensi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dengan berat 133 gram. Yang membedakannya adalah warna, tekstur serta sudut tepian dari casing yang melindungi bodynya. Spesifikasi hp Samsung Redwood GT-i8800 dari warna hitam yang diusungnya itu memang kalah elegan dari desain warna  Samsung Galaxy SIII. Tetapi tetap memiliki kedinamisan dan ciri khas tersendiri berkat adanya beberapa fitur menarik daripadanya.   
Performa
Perfoma produk Samsung terbaru jika dilihat dari beberapa spesifikasi hp Samsung Redwood GT-i8800 ini memang cukup menjanjikan untuk ketangguhan dan kekuatannya. Dengan ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A9 yang kami perkirakan kecepatannya mencapai 1.5-2 GHz ini mampu menyaingi ketangguhan Galaxy SIII atau malah lebih baik. Apalagi dengan didukung sistem operasi Tizen versi 2.1 yang open source dan memori yang cukup besar bisa menjadi daya tarik tersendiri.
Layar
Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa spesifikasi hp Samsung Redwood GT-i8800 ini agak mirip dengan Samsung Galaxy S3. Maka kami perkirakan layar yang diusung dari handphone Redwood GT-i8800 ini layar jenis dan ukuran yang sama, tetapi dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel lengkap dengan fitur sensor proximity dan multi touchnya.
Konektivitas
Kemudian dari segi konektivitas, hp Samsung Redwood GT-i8800 ini tentu hampir sama pula dengan fitur konektivitas yang ada pada Galaxy S3. Sistem konektivitasnya, meliputi jaringan yang telah mencakup 3-4G, Wi-Fi, bluetooth 4.0, dan port USB 3.0/microUSB. 
Memori Penyimpanan
Spesifikasi hp Samsung Redwood GT-i8800 ini tidak sampai di prosesor dan konektivitas saja, masih ada spesifikasi lain yang tak kalah pentingnya, yakni memori penyimpanan.  Perangkat yang mengusung sistem operasi Tizen 2.1 ini memiliki RAM berkapasitas 1 Gb dan memori intermal atau ROM yang berkapasitas 16 GB yang masih bisa diekspansi lagi hingga 64 GB melalui slot microSD.
Kamera dan Video Recorder
Sedangkan spesifikasi hp Samsung dari segi kamera dan fitur video recorder, Redwood GT-i8800 ini memiliki  fitur kamera utama yang autofocus yang berkekuatan hingga 8 megapiksel yang mampu mendukung fitur video recorder untuk membuat video dengan kecepatan rate 780p@30 dalam dukungan format file 3GP, mkv, dan MP4. Namun sayangnya, kami tidak mengetahui secara pasti apakah ada kamera sekunder pada hp Samsung terbaru Redwood GT-i8800 ini.   
Baterai dan Fitur Lain
Spesifikasi hp Samsung terbaru ini dari segi baterai telah diperkirakan kuat dengan daya sekitar 2100 mAh hingga menjadikan hp Samsung Redwood GT-i8800 ini mampu bertahan hingga 790 jam waktu siaga. 
Samsung Redwood GT-i8800 yang berbasis Tizen OS ini juga mengusung fitur khas Samsung, yang di antaranya adalah S-Voice, S-Beam, Wi-Fi Direct dan Screen Mirroring. Jika di jajaran Samsung Galaxy, pengguna cukup berkata “Hi, Galaxy” untuk mengaktifkan fitur S-Voice, maka di hp Redwood GT-i8800 , pengguna cukup mengucapkan “Hi, Tizen” dan S-Voice pun aktif. Selain itu pula, masih ada fitur lainnya yang mendukung spesifikasi hp Samsung  terbaru ini, yang diantaranya adalah messaging, java, html 5, A-GPS, music dan video player dan lain sebagainya. 
Perkiraan Harga dan  Kesimpulan
Handphone  Samsung Redwood GT-i8800 ini diperkirakan seharga di atas 6 jutaan rupiah, tidak jauh berbeda dengan harga Samsung Galaxy S3 ketika pertama kali meluncur di pasaran. Dan diperkirakan akan segera meluncur pada akhir tahun ini. Dari gambaran spesifikasi hp Samsung Redwood GT-i8800 di atas, maka disimpulkan bahwa Perfoma dari hp Redwood GT-i8800 ini sangat menjanjikan akan ketangguhan, kecepatan dan memiliki daya tarik karena OS Tizen versi 2.1 yang diusungnya. Sistem operasi Tizen OS ini menggunakan antarmuka atau interface yang dibuat dengan bahasa  html 5, sama dengan Firefox OS dan bersifat  open source. Dengan semua hal tersebut, maka spesifikasi hp Samsung Redwood GT-i8800 ini sangat menarik dan pantas kita tunggu kehadirannya.

Related Posts

Samsung Redwood GT-i8800, Ponsel Dengan OS Tizen Pertama Di Dunia
4/ 5
Oleh