Wednesday 5 June 2013

HTC Desire 606w, Smartphone Quad Core Dilengkapi Antarmuka HTC BlinkFeed

Jangan bingung dengan nama dari smartphone ini karena smartphone HTC ini merupakan nama lain dari Desire 600 yang khusus dipasarkan di Cina. Soal perangkat keras maupun fitur yang ditawarkan pun tetaplah sama kecuali spesifikasi HTC Desire 606w tidak mendukung fitur dual SIM. Spesifikasi perangkat keras smartphone ini tetap dimotori prosesor quad core dan chipset Qualcomm MSM8625Q Snapdragon 200 serta fitur-fitur mewah yang ikut hadir pada HTC One juga akan Anda dapatkan di dalam smartphone ini.
Desain dan Dimensi
Pada sisi desain terlihat cukup baik dengan penggunaan desain bar khas smartphone kelas menengah meskipun terkesan mirip dengan Nokia Lumia 710, kecuali smartphone ini tetap menggunakan tombol sentuh khas Android pada bagian depan smartphone. Pilihan warna hitam sebagai warna utama juga cukup menarik dan sesuai dengan target anak muda jaman sekarang. Pada sektor dimensi juga cukup baik dengan implementasi ukuran yang cukup pas yaitu 134.8 x 67 x 9.3 mm yang membuat ukuran smartphone ini terasa lebih enak di tangan dan lebih ramping. Dengan bobot 130 g, membawa maupun menggunakan HTC Desire 606w ini bukanlah suatu masalah yang besar.
Performa dan Layar
Soal performa, smartphone ini hadir dengan dukungan chipset Qualcomm MSM8625Q Snapdragon 200 yang tentunya mendukung prosesor quad core 1.2 GHz Cortex-A5, memori RAM 1 GB dan GPU Adreno 203 yang memang ditargetkan untuk smartphone kelas menengah yang menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean. Layar dari ponsel ini menggunakan teknologi Super LCD2 yang memiliki ukuran 4.5 Inch. Layar ini memiliki resolusi standar smartphone jaman sekarang yaitu 960 x 540 piksel yang mempunyai nilai pixel density sebesar 245 ppi yang mampu menampilkan gambar dengan jernih dan lebih cerah.
Konektivitas dan Memori Penyimpanan
Fitur konektivitas lumayan lengkap dengan kehadiran Wi-Fi 802.11 b/g/n yang memiliki fitur WiFi Direct, Wi-Fi hotspot, dan DLNA. Fitur lain semacam Bluetooth, microUSB menemani teknologi NFC dan infrared yang masih digunakan oleh smartphone ini. Anda tidak perlu khawatir dengan fitur konektivitas yang terdapat dalam ponsel ini, untuk memori penyimpanan sendiri smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 8 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal berkat dukungan slot microSD dengan kapasitas maksimal sampai 64 GB.
Kamera dan Video Recorder
Smartphone ini mendukung fitur dual kamera yang terdiri dari kamera utama yang terletak di bagian belakang smartphone yang memiliki resolusi 8 MP serta mampu mengambil foto berkualitas tinggi dan merekam video dengan kualitas 720p dengan 30 frame dalam satu detik. Selain kamera utama, smartphone ini juga memiliki kamera depan yang memiliki resolusi standar yaitu 1.6 MP yang dapat digunakan untuk fitur video call yang didukung oleh smartphone ini.
Baterai dan Fitur Lain
Sektor baterai bisa dibilang standar dengan dibekali baterai Li-ion yang berkapasitas 1860 mAh. Baterai ini diklaim mampu memberikan daya selama 577 jam untuk waktu stand-by serta 11 jam ketika melakukan panggilan. Hadirnya antarmuka HTC BlinkFeed yang juga hadir pada HTC One membuat smartphone ini terlihat berbeda dibanding dengan smartphone Android lain. Antarmuka ini sedikit terinspirasi dari live tile yang dimiliki oleh Windows Phone yang diimplementasikan oleh HTC sebagai antarmuka untuk Android sehingga dalam antarmuka agak beda dibanding yang lain.
Harga dan Kesimpulan
HTC Desire 606w ditawarkan sekitar 4 jutaan untuk negara Cina sehingga untuk harga pasaran global diperkirakan berkisar pada harga tersebut. Soal spesifikasi tampaknya cukup mumpuni untuk digunakan serta antarmuka HTC BlinkFeed memberikan kesan lain pada smartphone ini ketika digunakan daripada antarmuka Android yang sudah biasa. Smartphone ini hadir cukup baik untuk kisaran smartphone Rp 4 jutaan dengan perangkat keras dan fitur yang menggiurkan

Related Posts

HTC Desire 606w, Smartphone Quad Core Dilengkapi Antarmuka HTC BlinkFeed
4/ 5
Oleh