Wednesday 5 June 2013

Lumigon T2, Smartphone Android Terbaru Dengan Fitur Premium

Jika Anda bosan dengan desain handphone yang biasa saja serta menginginkan sebuah perangkat berkelas yang unik, Lumigon T2mungkin yang Anda cari. Smartphone ini merupakan perangkat yang ditargetkan untuk pasar kelas atas dengan fitur-fitur yang mungkin hanya akan Anda dapatkan pada smartphone premium. Desainnya memiliki kelas sendiri dibanding dengan lainnya yang terkesan sama serta material stainless steel yang sangat kuat menjadikannya tahan banting.
Desain dan Dimensi
Dari sekilas saja sudah terlihat desain Lumigon T2 menunjukkan sebuah smartphone kelas atas. Desainnya berbentuk kotak memanjang yang membulat pada bagian atas dan bawah memberikan kesan mewah karena ditunjang dengan PVD Coating yang memberikan tidak hanya ketahanan tapi juga keindahan lapisan dari smartphone. Di sisi material menggunakan stainless steel yang memberikan kekuatan smartphone sehingga tidak mudah rusak walaupun terjatuh. Dimensinya tergolong kecil dengan ukuran 116 x 59 serta ketebalan mencapai 9.9 mm yang bisa dibilang cukup ramping.
Performa dan Layar
Walaupun ditargetkan sebagai smartphone premium, pada sektor perangkat keras malah ketinggalan dibandingkan dengan smartphone kelas menengah. Penggunaan prosesor Qualcomm 1.4-GHz Snapdragon S2 yang merupakan single core masih kalah dibanding smartphone menengah yang rata-rata menggunakan prosesor dual core dan bahkan quad core. Untungnya memori RAM yang digunakan sudah terbilang standar dengan menggunakan memori RAM sebesar 1 GB. Dari segi layar tergolong standar dengan ukuran 3.8 inch beresolusi 800 x 480 piksel yang membuatnya terlihat mini dibanding dengan smartphone lain.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan
Kekecewaan pada sektor perangkat keras dan layar cukup terobati dengan hadirnya fitur NFC pada spesifikasi smartphone Android ini melengkapi fitur konektivitas yang lain macam WiFi, Bluetooth, dan dukungan micro USB dan GPS. Kehadiran NFC ini memudahkan Anda untuk melakukan transfer data dengan pengguna NFC yang lain atau untuk melakukan transaksi belanja di merchant yang mendukung teknologi ini. Keunggulan spesifikasi smartphone Android ini daripada yang lain terletak di sektor penyimpanan. Walaupun hanya memiliki memori internal sebesar 8 GB, dukungan memori eksternal berjenis MicroSDXC membuat Lumigon T2 mampu memiliki memori penyimpanan sampai dengan 2 TB, jauh di atas smartphone lain yang hanya mendukung 32 GB sampai 64 GB memori eksternal.
Kamera dan Video Recorder
Sektor kamera pada smartphone Android ini cukup baik dengan hadirnya kamera utama yang memiliki resolusi 8MP serta dukungan flash memudahkan mengambil gambar dengan kondisi kurang cahaya. Kamera utama yang berteknologi Backside illumination sensors ini juga mampu merekam video berkualitas HD yang tentunya memiliki kualitas jauh lebih baik daripada kamera dengan resolusi berada di bawahnya. Untuk kamera depan, smartphone ini memberikan resolusi 720p yang pastinya terasa mantap ketika melakukan video call dengan keluarga maupun teman.
Baterai dan Fitur Lain
Baterai yang digunakan berjenis Lithium-ion yang bisa diganti sehingga baterai tidak permanen di badan serta memiliki kemampuan memberikan daya selama 8 jam untuk waktu bicara serta 310 jam untuk waktu stand-by yang bisa dibilang cukup baik. Fitur universal remote control menjadi fitur utama yang disuguhkan mampu menjadi remote control bagi banyak perangkat yang mendukung infrared dengan jarak sampai dengan 20 meter serta dukungan Bang & Olufsen ICEpower memberikan kualitas suara premium dari smartphone ini.
Harga dan Kesimpulan
Harga smartphone premium ini tergolong cukup mahal yaitu Rp 7,5 jutaan berkat penggunaan material dan desain premium, dukungan NFC, kamera berresolusi tinggi, serta fitur-fitur mewah macam universal remote control dan Bang & Olufsen ICEpower untuk sektor audio melengkapi spesifikasi smartphone Android ini. Jika Anda tertarik dengan smartphone premium yang jarang digunakan oleh orang lain, ponsel ini dapat menjadi pilihan asalkan Anda mampu bertahan dengan perangkat keras yang standar dan layar yang kecil

Related Posts

Lumigon T2, Smartphone Android Terbaru Dengan Fitur Premium
4/ 5
Oleh